Sabtu, April 20, 2024
Sosial & Budaya

Kemensos Kucurkan Dana BPNT di Kelurahan Cilangkap Depok

Depok, Lensa Expose.com

Kementerian Sosial Republik Indonesia mengucurkan dana bansos BPNT senilai 500 ribu rupiah kepada masyarakat dimana riciannya yakni dana 200 ribu rupiah diperuntukkan untuk sembako dan 300 ribu rupiah diperuntukkan untuk minyak goreng dan pembagiannya melalui kantor pos melalui Rw setempat atau kantor Kelurahan dengan nominal keseluruhan sebesar 500 ribu rupiah, yang dilakukan di kantor RW 003, Minggu 17 April 2022.

Untuk petunjuk penggunaan dana bansos BPNT tersebut yakni untuk membeli kebutuhan pangan / sembako dan tidak diperkenankan untuk membeli rokok, atau membayar cicilan dan warga menerima utuh tanpa ada potongan apapun dan oleh pihak mana pun, jika ada potongan dana bantuan program sembako oleh petugas segera laporkan pada PT Pos Indonesia atau Kementrian Sosial Republik Indonesia dengan melampirkan bukti terkait.

Ketua RW 003 kampung Cilangkap, kelurahan Cilangkap, kecamatan Tapos, kota Depok, Pak Haji Misro menyampaikan kegiatan penyerahan bansos BPNT ini dilakukan sampai selesai, dan masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan jaga jarak aman, masyarakat rela menunggu giliran sesuai antrian nomer, kata Haji Misro.

Lebih lanjut Haji Misro menyampaikan bahwa RW 003 menaungi 4 RT karena sangat padat penduduk. Untuk yang dapat bantuan sekitar 270 orang, untuk programnya ada yang bansos dan  minyak yang diberikan berbentuk uang.

“Untuk bansos nya 200 ribu rupiah untuk bulan Mei dan untuk minyaknya 100 ribu perbulan selama 3 bulan jadi totalnya 500 ribu rupiah,” ungkapnya.

Tambahnya. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah terkait bantuan tersebut bisa memperingan beban masarakat di masa masa pandemik seperti ini dan harapan kami kepada pemerintah agar lebih meningkatkan perogram program selanjutnya supaya perekonomian masyarakat bisa pulih kembali seperti sebelum pandemic, pungkasnya.

Pewarta : Rahmat Abdilah

Loading