Selasa, April 23, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Sebagai Wujud Nyata Dan Kepedulian, Kades Putatnutug Blusukan Ke Warga dan Salurkan Bantuan Sembako

BOGOR, Lensa Expose.com

Sebuah aksi nyata dari seorang pemimpin desa ditunjukan oleh Mad Darmawan, Kepala Desa (Kades) Putatnutug Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Melihat kenyataan banyak warga nya yang dalam kondisi sakit, Kades ini merasa terpanggil hatinya untuk menyambangi langsung rumah – rumah warga yang sedang sakit.

“Iya, ini aksi spontanitas saja, sebagai bentuk kepedulian. Kebetulan ada rejeki, jadi bisa swadaya untuk menjenguk warga yang sakit dan memberikan bantuan alakadarnya,” ungkap Mad Darmawan, Sabtu (24/7/2021).

Ia menuturkan, saat ini banyak warga nya yang terkena musibah sakit dengan gejala umum demam, batuk dan lain – lain. Melihat kondisi itu, dirinya berinisiatif untuk datang membesuk sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

“Kami berikan bantuan sembako. Baru sekitar 17 warga dan ini di satu wilayah RT. Mudah – mudahan nanti ada rejeki lagi, sehingga bisa lebih banyak warga yang dikunjungi dan bisa dibantu,” imbuhnya.

Mad Darmawan menambahkan, kesempatan bertemu warga yang sakit serta keluarganya tersebut, dimanfaatkan dirinya menghimbau agar melaksanakan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, mencuci tangan dan mengurangi aktifitas yang tidak penting.

“Saya juga minta mereka ang sakit agar melakukan isolasi mandiri dan selalu menggunakan masker. Kami minta keluarganya untuk menjaga kesehatan,” paparnya.

Ditanya soal berapa jumlah warga nya yang terkonfirmasi positif covid 19, Mad Darmawan mengatakan bahwa sampai saat ini ada sekitar 30 orang pasien yang terdata positif covid 19 dari hasil tes swab PCR.

“Sebagian besar ada di komplek perumahan. Mereka aktifitas di luar Bogor. Sedangkan di area wilayah perkampungan hanya ada 3 orang pasien terkonfirmasi positif. Mereka ada yang dirawat di RS dan ada yang isoman di rumah nya masing – masing.” Pungkasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading