Melaksanakan Sosialisasi Dampak Karhutla, Polsek Personil Prapat Janji Temui Warga 

ASAHAN | Lensaexpose.com

Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan Aipda Musliadi dan Bripka SB. Manurung melaksanakan sosialisasi tentang larangan dan bahaya dari dampak Karhutla kepada warga Dusun II Padang Sari Kecatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan Senin (24/10/2022) sekira jam 11.38 Wib.

Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan Aipda Musliadi dan Bripka SB menyampaikan himbauan kepada warga apabila membuka /membersihkan lahan agar tidak melakukan pembakaran karena dapat membuat kebakaran hutan/lahan yang dapat menimbulkan dampak polusi udara serta dapat merusak kesehatan kita dan apinya dapat menjalar ke lokasi sekitarnya hingga di timbulkan kebakaran,apa bila hal ini terjadi akan dapat dihukum Pidanakan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Prapat janji Polres Asahan AKP JT Siregar, SH menyampaikan, mencegah terjadinya karhutla adalah tugas bersama, karena dampak yang ditimbulkan akibat dari karhutla tersebut sangat merugikan semua pihak.

“Mencegah sejak dini terjadinya karhutla saat memasuki musim kemarau diharapkan mampu untuk mengurangi bahkan menghilangkan bencana yang mungkin terjadi akibatnya” ucap Kapolsek Prapat Janji.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 43 total views,  2 views today