Kamis, April 18, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Jelang Buka Puasa, Warga Yang Ngabuburit Serbu Jajanan Takjil Hingga Padati Ruas Jalan

Leuwiliang – Menjelang saat waktu berbuka puasa, warga masyarakat berbondong-bondong mencari makanan atau jajanan takjil hingga memadati sejumlah ruas jalan atau biasa disebut ngabuburit bareng keluarganya.

Keramaian warga tersebut terlihat di ruas Jalan Karehkel – Leuwiliang Bogor yang memadati ruas jalan dan di sejumlah warung jajanan yang menyediakan berbagai makan atau cemilan untuk berbuka puasa, Minggu (17/04/2022).

Salah satu warga sekitar mengatakan, keramaian warga tersebut terlihat mulai dari jam 16.00 Wib yang nge-buburit dan mencari makanan atau jajanan pada saat menjelang jam buka puasa.

“Iya sudah jadi kebiasaan Ummat Muslim di berbagai belahan dunia pada saat bulan Ramadhan tiba kalo di sore hari itu biasanya warga suka ngabuburit dan mencari makanan atau takjil saat waktu menjelang berbuka puasa.

Jadi setiap ramadhan sudah jadi tradisi umat muslim bagi yang menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan di setiap tahunnya,” ujar Rudi salah satu warga sekitar yang sedang ngabuburit bersama keluarganya. (Rdy)

Loading