Selasa, Juni 25, 2024
Daerah

Kegiatan Tim Tangguh Kebun Sei Silau Konsisten Merawat Tanaman di Lokasi DAS

ASAHAN | Lensaexpose.com

PTPN III Kebun Sei Silau Distrik Asahan, pada Selasa 12 April 2022 kembali lagi melakukan kegiatan rutin penanaman pohon dan perawatan tanaman pohon kelapa sawit.

Seperti yang terlihat di lokasi saat ini pertama melakukan program perawatan tanaman seperti dengan cara membuka piringan pohon dan memagar tanaman yg di anggap perlu pada areal lokasi di daerah sepadan dekat batas sungai.

Manager Kebun Sei Silau Yayas A.K. Tarigan yg kali ini di wakilkan Asisten Rayon A, Siswoyo Saputra dan Asisten Rayon B, Muhammad Fachri.sp mengawasi langsung di lokasi Penanaman Pohon kayu.

Kepada wartawan Siswoyo memberitahukan pohon kayu yang di tanam ini berjenis pohon Mahoni sebanyak : 320 batang, pohon Durian : 16 Batang, dan pohon Sirsak : 10 Batang.

“Kegiatan Ini juga nantinya akan menjadi suatu kegiatan rutin kami yang akan di laksanakan secara berkala, baik penanaman pohon dan Perawatan Tanaman pohon yg sudah tertanam,” kata Siswoyo.

Tim Tangguh Afdeling IV Kebun Sei Silau terlihat juga melakukan membuat cerucuk di bibir sungai sebagai pencegahan kemungkinan terjadi nya penggerusan yang dapat mengakibatkan longsor di pinggiran daerah konservasi.

Di tempat terpisah Yayas Tarigan juga mengatakan kepada wartawan, “Kami di Kebun Sei silau, baik karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana akan tetap berkomitment untuk memelihara serta merawat tanaman yg ada di sekitar Daerah Aliran sungai ( DAS ),” ungkapnya pada Rabu (13/4/2022).

Sambil berbincang di ruang kerjanya Manager yang dikenal ramah ini juga mengatakan Kebun Sei Silau akan selalu membuat program setiap tahunnya.

Mereka juga katanya sudah membuat peta rencana pembuatan Bronjong yang terbuat dari batu.

Seiring berjalanya waktu, mereka juga akan tetap mengikuti aturan seperti yang tertuang di UU.NO.32/ 2009, Tentang lingkungan hidup.

“Kebun Sei Silau saat ini selalu menginventaris pohon kayu yg tertanam di pinggiran Aliran sepadan sungai tepatnya di Afdeling IV kebun Sei silau, di blok : 290B, 280, 260, 240,.221,.201, 181 di tahun Tanam: 2004 dan 2005, dengan jumpah luasan sekitar 10,18 HA, dan jumlah Patok GREEN BELT : 167 Patok,” ungkap Manager Menutup perbincangan.

Terakhir Manager mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini, bagi yang melaksanakan, semoga selalu dalam keadaan sehat.

 

Pewarta: Miko

Loading