Meski Ditengah Pandemi, Warga Desa Cimanggu Dua Antusias Laksanakan Sholat Ied

Lensa Expose.com

CIBUNGBULANG – Meski ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, warga masyarakat Desa Cimanggu Dua sangat antusias untuk melaksanakan sholat Idul fitri dengan penuh gembira, Kamis (13/05/2021).

Seperti pelaksanaan sholat Idul fitri yang dilaksanaka di Mesjid Jami Nurul Iman Cibatok I, RT 02/04 Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Adapun yang bertindak sebagai khotib ust. Harun, bilal ust. Gozali dan imam ust. Buhori.

Sejak pagi pukul 05.30 wib, warga masyarakat setempat tampak sudah mulai berdatangan untuk melaksanakan sholat ied di mesjid Nurul Iman tersebut hingga memenuhi halaman mesjid.

Meski sudah ada himbauan dari pemerintah setempat, agar pada pelaksanaan sholat ied harus tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes)

Terlihat sebagian para jamaah sholat ied tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, hand sanitizer dan membawa sejadah sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Warga salah satu jamaah sholat ied mengatakan, dihari kemenangan ini sudah menjadi tradisi Umat Muslim di seluruh penjuru dunia pasti akan melaksanakan sholat ied dengan antusias dan penuh rasa gembira.

“Jadi, adapun para jamaah yang tidak memakai masker bukan berarti kita hiraukan prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Ini adalah hari kemenagan, saatnya umat muslin merayakannya dengan penuh antusias setelah selama sebulan penuh berpuasa. Dan pemerintah juga jangan terlalu ketat-ketat kepada warga yang akan melaksanakan ibadah maupun yang lainnya, apa lagi sekarang melarang ketat tidak boleh mudik, kita berserah diri aja sama Allah Swt,” ungkap warga yang enggan disebut namanya. (Rdy)

 334 total views,  1 views today