Minggu, Mei 5, 2024
DaerahPemerintahan

Kampus AMC Pindah ke Bekasi, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Ucapkan Selamat Datang

Kota Bekasi | Lensaexpose.com

Aji Ali Sabana, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi mengucapkan selamat datang perguruan tinggi swasta maritim AMC (Akademi Maritim Cirebon) yang berdiri sejak 1986 di Harjamukti Cirebon Propinsi Jawa Barat yang akan pindah ke bumi Bekasi pada tahun 2022.

Hal ini menjadi penting keberadaan kampus maritim di Bekasi karena menjadi satu-satunya kampus swasta jurusan maritim/ kelautan, sehingga mempermudah putra putri Bekasi menuntut ilmu dibidang kelautan yang selama ini jurusan yang dibutuhkan di industri pelayaran baik nasional maupun internasional, tutur Aji Ali Sabana.

Ada yang menarik di kampus AMC (Akademi Maritim Cirebon ) taruna siswa/siswi yang menimba ilmu dominan berasal dari Sumatra, Sulawesi, Indonesia Timur dan lainnya.

Hal ini menjadi ruang-ruang baru bagi lulusan SMK, SMA khususnya Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kerawang, Purwakarta untuk menjadi taruna di AMC. Kebutuhan serapan lulusan taruna pelayaran cukup tinggi, juga salarynya tinggi biasanya dalam kurs mata uang asing us dollar, disamping itu juga bisa menambah devisa negara, tegas Aji Ali Sabana.

Pembina Yayasan Tirta Bahari, Ibu Rista, menambahkan bahwa Akademi Maritim Cirebon (AMC) yang sejak berdiri tahun 1986 lalu, selama kampusnya di Jalan Dukuh Semar No.1, Kecapi, Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Pada tahun 2022 ini akan memindahkan pusat kampusnya dari Cirebon ke Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Hal itu dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan di AMC, dimana Yayasan Tirta Bahari tempat bernaungnya AMC, bertekad akan terus meningkatkan fasilitas-fasilitas pendukung belajar bagi para mahasiswa tarunanya.

“Adapun pengembangan fasilitas kampus baru AMC di Sukawangi, Kabupaten Bekasi yang saat sedang proses finishing. Dengan pembangunan 10 short course dan kampus AMC terpadu.

“Selain itu, AMC saat ini juga sedang mengupayakan peningkatan dari Akademi menjadi Politeknik Maritim Diploma IV. Untuk nama AMC menjadi Politeknik tentunya masih dalam diskusi di dalam Yayasan dan lembaga dan direncanakan pembangunan kampus baru milik sendiri ini segera rampung dan September 2022 nanti dan sudah bisa ditempati dan bisa menerima mahasiswa baru,” tutup Ibu Rista (JKS)

Loading