Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Dihari Jadi Bogor (HJB) ke 540, HMR Gelar Aksi Soroti Kinerja Pemkab Bogor Dan DPRD

RUMPIN – Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) mengekspresikan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540, dengan sebuah gelaran aksi demonstrasi bertajuk 540 Hari Jadi Bogor, “Raport Merah Untuk Pemkab dan DPRD Kabupaten Bogor”.

Ketua Umin HMR, Ibnu Sakti Mubarok mengatakan akai tersebut akan digelar di kawasan Tegar Beriman Pemkab Bogor pada Jum’at siang (3/6/2022) dan akan di ikuti sekitar 30 orang anggota HMR dan simpatisan masyarakat lainnya.

“Aksi ini sebagai bentuk ekspresi Kami sebagai Mahasiswa Rumpin sekaligus masyarakat Kabupaten Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor yang ke 450. Ini momentum yang pas dan menjadi alarm pengingat untuk Pemda Kabupaten Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor,” cetus Ibnu Sakti Mubarok, Jum’at (3/6/2022).

Selain itu, lanjut Sakti sapaan akrabnya, aksi ini juga merupakan satu simbol rasa peduli dari mahasiswa serta masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Rumpin atas kinerja dan program yang dilakukan Pemkab Bogor serta DPRD Kabupaten Bogor.

“Usia ke 540 bukan lagi usia yang muda, secara garis besar harusnya Kabupaten Bogor sudah bisa menjadi satu daerah yang mapan dan memiliki keunggulan utama yang tidak dimiliki daerah lain. Maka kinerja Pemkab dan DPRD patut dipertanyakan,” tegasnya.

Sakti menambahkan, pada HJB tahun 2021 lalu, HMR juga melakukan aksi di wilayah dengan fotoshoot dan menyoroti pembangunan jalan yang tak kunjung di bangun, tepatnya di jalan penghubung Kecamatan Rumpin dan Parungpanjang.

“Kami menuntut kinerja Pemkab Bogor yang lebih baik. Evaluasi semua program mercusuar yang tidak tepat sasaran dan lebih banyak diselewengkan. Kami juga menuntut DPRD Kabupaten Bogor lebih tegas dan berani dalam hal pengawasan, jangan diam dan cuma setuju,” tandas Sakti. (rdy)

Loading