Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Kades Babakan Dayeuh Pantau Lansung Pembangunan Jalan Desa

Kab. Bogor, Lensaexpose.com

Dana Desa yang bersumber dari APBN untuk desa begitu mengeliatkan kegiatan pembangunan desa, serta turut mendongkrak swadaya masyarakat hingga pelosok.

Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program dana desa (DD) asal sumber APBN tersebut, tak sedikit desa yang mengimplementasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa.

Seperti di Desa Babakan Dayeuh, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Dana Desa termin pertama tahun 2022 yang diterima yang bersumber dari APBN tersebut dimanfaatkan untuk memperbaikin Jalan desa dilingkungan RT 01/RW 09 sepanjang 125 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 8 centi meter.

Kepala Desa Babakan Dayeuh (Bpk Jamali) menuturkan, pembangunan jalan desa saat ini masih berjalan dikampung rawailat desa Babakan Dayeuh kecamatan Cileungsi, dengan volume, panjang 125 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 8 centi meter yang dikerjakan oleh pelaksana TPK Desa Babakan Dayeuh dan dibantu masyarakat sekitar.

“Soalnya program ini sifatnya padat karya, yang melibatkan masyarakat langsung terutama warga yang ada disekitar proyek. Anggaran yang dikucurkan untuk proyek pembangunan jalan desa ini bersumber dari APBN melalui dana desa(DD) tahun anggaran 2022 tahap pertama,” tutur Kades Jamali kepada awak media, Rabu (30/03/2022).

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan program pengerjaan proyek betonisasi jalan desa ini diawasi oleh pihak muspika dan yang berkompeten didalamnya. Jadi kami tidak berjalan sendiri, ucapnya.

“Saya berharap selaku kepala desa Babakan Dayeuh, mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan desa ini, bisa memperlancar aktivitas dan perekonomian masyarakat, terutama warga desa rawailat.

Dan saya berpesan kepada warga sekitar, kedepannya supaya merawat dan memelihara jalan ini, supaya bertahan lama,” tutup Kades. (Bagar)

Loading