Kamis, Maret 28, 2024
Daerah

Yayasan Pendidikan Islam AL-Ikhlas dan Pengurus RW.01 Kp. Bojong Tua Jatimakmur Adakan Festival Obor

Kota. Bekasi, Lensaexpose.com

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan(Bulan Puasa), warga Rw.01 Kampung Bojong Tua,Kelurahan Jatimakmur,Kecamatan Pondok Gede mengadakan giat dan perlombaan pawai obor diwilayah sekitar,dengan berkeliling kampung.

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramdhan ini, warga begitu semangat dan antusias sekali melaksanakan kegiatan tersebut, yang diselenggarakan setiap tahunnya, yang diselenggarakan oleh para pengurus Rw.01, Yayasan Al’Ikhlas dan Karang Taruna tersebut, Rabu (30/03/2022).

Dalam giat pawai dan perlombaan obor tersebut,dihadiri oleh Ketua DPRD.Kota Bekasi Choirman J.Putro, sekertaris Rw.01 dan merangkap juga sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Sandy, Kepala Sekolah Islam Al’Ikhlas Munawaroh.Spd, Babinsa Wahyudi,Bimaspol Sapto Aji,Perguruan silat PSMP Kampung Bojong tua,ormas SHT,FBR,dan para Ketua Rw dan Ketua Rt.03 Sarmilih yang ada dilingkungan Rw.01,Kampung Bojong Tua ini.

Ketua DPRD.Kota Bekasi Choirman J.Putro menambahkan,”giat obor yang dilaksanakan oleh oara pengurus Rw.01 dan Karang taruna,serta dari sekolah Al’Ikhlas cukup baik sekali,dimana masyarakat dan anak-anak sudah bisa mengenal,bagaimana nantinya kita bisa melasaksanakan berpuasa,serta bisa melatih diri,dalam melaksanakan Ibadah Berpuasa ini”, ujar Choirman.

Kepala Sekolah Islam Al’Ikhlas Munawaroh.Spd,menambahkan,”beliau sangat senang dan sangat terharu sekali,karena memang baru tahun ini,animo dan antusiasnya masyarakat serta para murid-muridnya yang melaksanakan giat obor ini cukup ramai sekali,hampir tiap tahun kita mengadakan giat pawai obor ini,tapi inilah momen yang sangat berbeda sekali ditahun ini,”paparnya.

Masih kata Munawaroh,”kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun ini,memang selalu diadakan,mengingat banyaknya masyarakat yang ada diwilayah Rw.01 Kampung Bojong Tua ini begitu padatnya,sehingga masyarakat hampir semuanya,mengikuti acara ini,sekali lagi saya senang sekali,dan terharu,sampai mau meneteskan air mata,dengan giat acara pawai obor ini,”ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan dan juga sebagai Sekertaris Rw.01 Sandy menuturkan,”giat pawai obor ini dilakukan memang untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang diadakan tiap tahunnya,dan Alhamdulillah,target yang memang sudah direncanakan untuk pelaksanaan pawai obor ini hanya 300 orang saja,”tuturnya.

Sandy juga menambahkan,”target giat pawai obor ini ternyata melebihi apa yang sudah kita tetapkan dan kita rencanakan,akan tetapi sebaliknya begitu antusias masyarakatnya untuk mengikuti pawai obor ini,sehingga masyarakat yang hadir sebanyak 1000 orang,dan untuk acara pawai obor tersebut sangat kondusif dan aman terkendali,”tambah Sandy.

Pawai obor yang dilaksanakan di Wialyah Rw.01, Alhamdulillah berjalan aman, dipenghujung acara pawai obor tersebut,pihak panitia adakan doorprize untuk para peserta, dan dengan beragam hadiah sudah disiapkan oleh pihak panitia. (Supri/JKS)

Loading