Kamis, April 25, 2024
TNI/POLRI

Danrem Kunjungi Anak Disabilitas Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Brigjen TNI Rudy Saladin.M.A., bersama dengan ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061/Sk Ny. Chrisma Virawanti mengunjungi Yayasan disabilitas YPD kota Bogor yang berada di jalan Kedondong RT 002/005 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (29/3).

Kunjungan Danrem ketempat dimana para anak-anak disabilitas  tersebut bernaung yaitu dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 76 tahun 2022.

Nampak terlihat kedekatan antara Danrem dan ketua Persit bersama dengan para Disabilitas saat orang nomor satu di  jajaran Korem  061/Sk menyapa mereka yang berkebutuhan khusus itu. Satu persatu dengan penuh kesabaran Danrem menyapanya, tanpa sungkan Beliau menerima ajakan para Disabilitas untuk foto bersama. Begitupun dengan Ny.Chrisma Verawanti, dengan penuh kelembutan dan kesabaran Ia menyapa anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus tersebut. Mendapatkan perhatian lebih dari Danrem dan istri, mereka yang didampingi oleh para orang tua dan guru pembimbing sangatlah senang, terlihat sesekali mereka tertawa lepas dan senyum menyambut kehadiran Brigjen TNI Rudy Saladin bersama rombongan.

” Kami sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI bersama ibu-ibu Persit. Mereka sangat ramah dan baik kepada anak-anak kami. Karena itu kami ucapkan terimakasih atas perhatian yang mereka berikan.” Ujar salah satu orang tua murid.

” Kunjungan kami ini yaitu dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 76, ini adalah perayaan yang sangat sederhana namun cukup berkesan. Dimana kami bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan mereka. Ternyata mereka cukup pintar dan berbakat. Mereka juga selalu semangat dengan keadaan mereka yang sangat khusus. Ini menjadi pelajaran buat kita semua, dimana dengan segala kekurangan dan kelebihan mereka, tetap menerima keadaan dengan gembira, mereka sangat semangat. Begitupun dengan para pendampingnya, mendukung anak-anaknya dengan penuh kesabaran dan ketekunan,” ujar Danrem kepada awak media.

“Dari itulah maka kita patut bersyukur dengan keadaan kita saat ini. Kita yang memiliki keadaan diri lebih baik, tentunya harus banyak mencontoh semangat mereka, ” ujar Danrem lagi.

Usai bercengkrama, Ketua Persit menyerahkan bingkisan untuk anak-anak Disabilitas. ” Bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka, dan juga dukungan atau Support yang memang harus kami berikan. Disini kami sangat peduli dan mengasihi mereka karena mereka adalah orang-orang yang hebat,  kuat dan selalu semangat, itulah kelebihan yang perlu kita contoh,” ujar Ny.Chrisma.

Tidak lupa pada kesempatan yang sama Danrem beserta rombongan membeli hasil karya para disabilitas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 061/SK bersama para Kasi, kemudian Kasdim 0606/Kota Bogor bersama Pasi Pers serta Danramil Bogor Utara, Kapolsek Bogor Utara serta ketua DPC PPDI.

Pewarta : Jerry

Sumber: Penrem 061/Sk

Loading