Rabu, Mei 1, 2024
Belitung TimurDaerahPemerintahanTNI/POLRI

HUT Humas Polri Ke-72, Kasi Humas Polres Belitung Timur Tanam Mangrove Di Pesisir Pantai Golf Manggar

Belitung Timur,Lensaexpose.com – Kasi Humas Polres Belitung Timur melakukan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Golf, Desa Lalang Manggar. Penanaman mangrove tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri. Jumat (13/10/2023)

Perayaan hari jadi Humas Polri ini dilakukan dengan menanam mangrove karena mengingat fenomena el nino belakangan ini. Tak dipungkiri, fenomena tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah.

Kepada awak media, Kasi Humas Polres Belitung Timur Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan “Hari ini kami dari Polres Belitung Timur dan Juga ikut bekerjasama dengan DLH Kab Beltim dan Pemdes Lalang menanam mangrove di wilayah Pesisir Pantai Golf Desa Lalang Manggar

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sini, tapi serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata Polri membantu mengatasi dampak perubahan iklim,” ujar Kasi Humas

Menurut Kasi Humas, penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi.

Penanaman pohon mangrove, dan Pohon cemara ini merupakan kali kelima yang dilakukan oleh Polres Belitung Timur. Untuk kali ini sebanyak 250 bibit ditanam.

Gerakan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Hal itu sebagaimana harapan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang diutarakan berkali-kali, bahkan dalam KTT AIS Forum 2023.

Presiden dan Jenderal Sigit juga menyuarakan gerakan menanam mangrove di sepanjang pantai Indonesia. Dengan kebersamaan menjaga lingkungan, maka pelestarian lingkungan akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya. (Tomy)

Loading