Kamis, April 18, 2024
DaerahPemerintahan

Sipropam Polres Asahan Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

ASAHAN | Lensaexpose.com

Sipropam Polres Asahan melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 di Lingkungan Mako Polres Asahan, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kasi Propam Polres Asahan Iptu S. Gurusinga SH meliputi pengawasan terhadap personil / tamu yang akan memasuki Mako Polres Asahan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke kendaraan yang akan memasuki Mako Polres Asahan dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu  sebelum Masuk ke Mako Polres Asahan serta ruang kerja masing – masing.

Kemudian personel Sipropam melakukan pengecekan/razia penggunaan masker di masing masing ruangan Bag, Sat dan Si serta menganjurkan kepada personel untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum masuk bekerja di ruangan kerja masing masing.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH melalui Kasi Propam Polres Asahan Iptu S. Gurusinga SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

“Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini, kami tetap memberi tindakan terhadap Personel Polres Asahan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat hendak memasuki Mako Polres Asahan dihimbau untuk agar memakai masker terlebih dahulu,” kata Iptu S. Gurusinga SH.

Kasi Propram berharap dengan kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Asahan, serta menjaga masyarakat yang membutuhkan pelayanan agar mendapatkan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kepada anggota Polisi Polres Asahan di ingatkan harus selalu mengenakan masker dalam bertugas, sebab ini merupakan proptokol kesehatan yang harus dipatuhi semua orang tanpa terkecuali. Jangan sampai ada anggota di lapangan tidak mengenakan masker, polisi harus bisa memberikan contoh masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Miko franata)

Loading