AKBP Triyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan TOBA – 2022

Polres Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan TOBA – 2022 dengan Tema “Melalui operasi keselamatan – 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya siskamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai”.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan TOBA – 2022 dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi., S.H., S.I.K dengan Perwira Apel Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH dan Komandan Apel IPTU E. Simanjuntak. Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanjungbalai, Selasa (01/3/2022) sekira pukul 08.30 Wib.

Dalam Amanat Kapolda Sumut yang disampaikan oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi mengatakan Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Sumut dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada operasi “Keselamatan TOBA – 2022”.

“Kegiatan ini Sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumatera Utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan penyebaran pandemi covid-19 dapat dicegah,” sambungnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi juga mengatakan sasaran operasi keselamatan TOBA – 2022 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum.

Kemudian kata Kapolres, pada saat dan pasca operasi yg dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi covid-19 khususnya menjelang bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Lanjutnya, Operasi “Keselamatan TOBA – 2022″ dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 01 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2022 dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkuta umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan,” bebernya.

Selanjutnya Kapolres juga menyebutkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, Preventif dan persuasif yang humanis hal ini sebagaimana tercantum pada rencana operasi Keselamatan TOBA – 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya mengakhiri.

 

Pewarta : Miko

 292 total views,  1 views today