Sabtu, April 20, 2024
Daerah

Sat Polairud Polres Tanjungbalai Periksa Kapal Tanpa Nama dan Tanpa Tanda Selar

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Pada hari Sabtu tgl 19 Februari 2022 Pukul 20.00 Wib Wib, Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai melaksanakan Patroli Perairan dengan menggunakan Kapal Patroli KP. II- 1023 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai yang diawaki team Regu IV AIPTU HOLID dan AIPDA S BUTARBUTAR

Hari minggu tanggal 20 Februari 2022 Pukul 04.25 Wib, sambil memantau hilir mudik Kapal yang berlayar, melakukan *lego jangkar di koordinat* :

N :. 2° 59′ 15.8496″

E : 99° 50′ 48.6204″.

Kegiatan Patroli ini dilakukan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar /masuk melalui perairan Tanjungbalai, Tutur Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi Kepada Wartawan yang dihubungi melalui Telefon Selulernya. (20/2) Pukul 09.00 Wib.

Personil Sat Polairud dalam Pelaksanaan Patrolinya, Kepada Warga Nelayan/ Awak Kapal yang diberhentikan selalu memberikan Udukasi dalam Pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Juga menghimbau melaksanakan Vaksin karena Salah satu upaya menghindari Penyebaran Covid-19 adalah melaksanakan Vaksin dan Disiplin Melaksanakan Prokes 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Dalam memantau hilir mudik kapal, kemudian pada Pukul 05.15 Wib melakukan pengejaran terhadap satu unit Kapal Tanpa Nama dan Tanda Selar GT : Nihil, NO : Nihil yang di Nakhodai oleh ANWAR yang datang dari arah laut menuju Tanjungbalai.

Kapal tersebut diberhentikan pada Posisi/ Koordinat :

N : 2° 59′ 07.9224″

E : 99° 51′ 01.2636″

Dari hasil pemeriksaan setelah sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermo Scan, ditemukan Dokumen Kapal tersebut tidak Lengkap dan telah diperingatkan, menghimbau agar selalu Waspada dalam keselamatan berlayar di laut, Jumlah ABK 3 orang dan telah diberikan Masker karena tidak memiliki Masker, bermuatan Fiber berisi ikan dan tidak ada ditemukan barang ilegal atau yang melanggar Hukum.

Pelaksanaan Patroli selesai pada pukul 08.00 Wib, situasi Perairan dalam keadaan aman dan Kondusif,” Tandasnya.

 

Pewarta: Miko franata

Sumber: Humas Polres

Loading