Sabtu, April 27, 2024
DaerahPemerintahan

Sekda Tubaba Berikan Arahan dan Lebih di Siplin Kepada ASN Saat Memimpin Rapat Bulanan

Tubaba, Lensaexpose.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Novriwan Jaya, kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera melaksanakan evaluasi kinerja termasuk absen kehadiran saat melakukan Apel.

Hal itu disampaikan Sekda saat memimpin Apel Bulanan yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kabupaten setempat, pada Kamis (17/02/22)

Sekda mengingatkan agar seluruh ASN, khususnya pejabat eselon di Tubaba dapat bercermin, bagaimana kepantasan dirinya saat menyandang jabatan eselon.

“Sudah tinggalkan, lupakan yang jelek-jelek, bercermin. Jangan sampai ada lagi pejabat eselon tidak mencerminkan jabatan yang ia duduki. Berkaca bercermin sudah pantaskan saya menjabat di eselon III, menjabat di eselon II,. Tanya kepada diri masing-masing menyandang pejabat eselon dengan apa yang sudah saya kerjakan,” tegasnya.

Sekda meminta para aparatur sipil dapat mempelajari sistem penilaian kinerja, mengoreksi diri dan menanyakan kelemahan masing-masing kepada pejabat, staf dibawahnya.
Jangan hanya menilai diri sendiri sehingga akibatnya memunculkan ego merasa mampu, merasa hebat, hingga akhirnya meminta jabatan diatasnya.

Untuk itu, lanjut Sekda, para ASN di Tubaba dapat saling mengingatkan kinerjanya baik kepada atasan maupun kebawahannya guna memberikan koreksi, memacu kinerja, dan semangat untuk lebih maju demi kemajuan Kabupaten Tubaba sehingga program pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat, Tubaba dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

“Saya ingatkan juga kepada Inspektorat dan BKPSDM untuk mulai melaksanakan evaluasi kinerja, termasuk absen kehadiran, dan apel.
Yang tidak taat aturan, kinerjanya jelek, akan kita beri sanksi,” pungkasnya.(Zul)

Loading