Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahan

Bupati Rudy Gunawan Resmikan Kantor Kodim 0611 Garut

GARUT | Lensaexpose.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Rabu (16/2/2022).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, Ia menyampaikan, bahwa pemerintah daerah memberikan bantuan dana sebesar 1 miliar dalam pembangunan Kantor Kodim 0611/Garut, dan selesai dengan kualitas yang luar biasa.

“Alhamdulillah kita bersyukur pada hari ini, di hari ulang tahun Kabupaten Garut ke-209, kita menyaksikan peresmian Kantor  Kodim 0611 Garut. Ini adalah bentuk penghormatan pemerintah daerah kepada TNI ,” katanya.

Lanjut Rudy, dirinya juga menyampaikan berterimakasih kepada TNI Polri yang selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya di masa pandemi dalam rangka penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dari sejak kami dan dr. Helmi menjabat di periode pertama 2014 sampai dengan sekarang, Forkopimda Kabupaten Garut dalam keadaan kompak dan terutama di masa pandemi ini TNI Polri, pemerintah daerah bersatu padu melindungi masyarakat Kabupaten Garut dari Covid-19,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dr.Deni Iskandar, ST, M.Han, MDM menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan pihak-pihak yang sudah membantu dalam pembangunan kantor Kodim 0611/Garut.

“Alhamdulillah pada hari ini, pada hari ulang tahun Garut yang ke-209, pembangunan Kodim Garut pun yang mendapatkan hibah dari dana Kabupaten Garut bisa terlaksana dengan baik pada hari ini sudah selesai 100%,

Dengan dana tersebut alhamdulillah apa yang bapak amanahkan kepada saya dulu, saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Namun demikian, Ia menambahkan, tujuan bangunan gedung dibuat seperti ini adalah supaya menjadi icon tersendiri di Kabupaten Garut dan membawa Kabupaten Garut lebih maju dan dikenal di khalayak umum.

“Gedung ini dahulu sejarahnya adalah Hotel/Motel yang didirikan pada zaman kolonial Belanda bahkan Charlie Chaplin pun menurut sejarah pernah bermalam di gedung ini. Dan Gedung Makodim 0611/Garut ini kami beri nama Hing Puri Mandalagiri,” jelas Dandim 0611/Garut. **( Suwito )

Loading