Rabu, April 24, 2024
Daerah

DPW LSM Lidik Gelar Diskusi DI Kopling Belitong, Saatnya Bisnis Di Kampong Halaman

Tanjungpandan | Lensa Expose.com

Dewan Pimpinan Wilayah LSM LIDIK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara diskusi bersama para anggota di acara Kelakar Santai di Kopi Keliling Belitong (Kopling Belitong) bertempat di Corporal Coffee Siburik Tanjungpandan, Senin (1/11/2021).

Acara ini dengan menghadirkan narasumber H. Zulkifli Umar, S.S., M.M. yang merupakan Ketua Umum Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung  (IKMB) Jakarta yang juga putra Belitung (Owner/Rahat Icon Hotel, Tanjungpandan, Cosmo Makmur Indonesia, Mekarsari, Moda Daya Group, Sentul, Komisaris LP3I Pusat, Jakarta dan Direktur PT. Industri Susu Alam Murni (ISAM), Bandung.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPW Lidik Babel Samsurizal, Mantan Ketua KNPI Belitung Juhri SPdi, Tokoh Masyarakat, Yuman Ilyas, Tokoh Pemuda, Kalangan Pers, Pelaku Wisata serta pelaku usaha lainnya.

Adapun rapat terbatas yang tidak dihadiri Bupati Kabupaten Warung Kopi karena ada halangan sesuatu lain hal. Namun acara tetap digelar dengan Host Teguh Trinanda, dengan tema yang diusung adalah “Strategi Bisnis, Bertahan dan Berkembang di Tengah Pandemi Covid-19.

Dalam pembahasannya di acara diskusi tersebut itu melainkan bertukar pikiran dan saling berkoordinasi dengan semua pihak untuk membangun Belitung yang lebih baik. Selain itu juga perlu dibangkitkannya semangat untuk berjiwa bisnis di kampoeng sendiri.

Dari rapat terbatas di Belitung kondisi aman untuk berbisnis, Jalan tol di kampong Belitung telah mengalahkan Jakarta.

Disamping punya Pasir bersih dan pantai, serta punya branding geopark yang membuat bisnis di Belitung akan bangkit di masa yang akan datang.

Selain itu, saat event tour de Belitiong dihadiri 230 pesepeda, membuat kunjungan Belitung meningkat yang sudah berlangsung pada Kamis 28 Oktober 2021 kemarin di Bandara HAS Hanandjoeddin terlihat ramai hingga pelaksanaan event tour de belitong dan beberapa hotel di Tanjungpandan terisi.

Pun dengan event nasional dibawa ke Belitung dan berdampak ekonomi masyarakat
belanja di belitung di galery, warkop, pusat tempat wisata di Belitung meningkat.

Diskusi tersebut juga menghasilkan keberhasilan Rahat Icon Hotel menjaga tingkat persentase okupansi ditengah Pandemi menjadi bukti, strategi bisnis bertahan dan berkembang di tengah Pandemi Covid-19 berhasil dilakukan oleh Rahat Icon Hotel di bawah kepemilikan H. Zulkifli Umar.

Begitupun keberhasilan penyelenggaraan Tour de Belitong menambah semangat bangkitnya Pariwisata Pulau Belitong pasca Pandemi. (Lendra)

 

Editor : Admin

Loading