Jumat, April 26, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Sebanyak 34 Orang Warga Di Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Berhasil Di Vaksin

Ciamis,Lensaexpose.com – Kembali berhasil menambah capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis. Sebanyak 34 orang warga di dua desa di wilayah Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis.Rabu (22/12/2021).

Pemberian suntik vaksin ini dilakukan secara door to door oleh jajaran personel Polsek Cisaga bersama tim vaksinator. Vaksinasi ini dilaksanakan secara mobile di Dusun Noong Desa Sukahurip, dan Dusun Cisaga Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolsek Cisaga AKP Rokhani mengatakan, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk percepatan warga menerima suntik vaksin covid-19. Sebab cara vaksinasi masal yang diadakan terpusat di satu titik kurang begitu efektif mengingat sudah cukup tinggi capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis.

“Ini salah satu upaya kita melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Kapolsek.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19, karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.(Omay)

Sumber: *HUMAS POLRES CIAMIS*

Loading