Selasa, Mei 28, 2024
DaerahMuara EnimPemerintahanSumatera SelatanTNI/POLRI

Gelar Upacara Bendera 17 Bulanan, Kodim 0404 / Muara Enim Siap Usung Program Optimalisasi Lahan

Muara Enim,Lensaexpose.com – Kodim 0404 / Muara Enim menggelar upacara Bendera 17 Bulanan. Kegiatan rutin bulanan yang dilanjutkan dengan pengarahan jam komandan dari Letkol Inf Nugraha S.H M.I.P

Tertuang dalam salah satu kewajiban komandan satuan adalah pembinaan satuan salah satunya komunikasi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pimpinan dan bawahan yang bapak dengan anak dan seterusnya.

Salah satu pengarahan yang disampaikan Dandim Nugraha adalah agar para personel TNI (khususnya anggota Kodim Muara enim) dan ASN untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan menghindari unsur pelanggaran sekecil apapun.

“Jauhi Narkoba dan hindari pelanggaran sekecil apa pun dan juga selalu olah raga rutin agar stamina tetap sehat serta terhindar terhindar dari penyakit,” himbau Dandim Nugraha.

program kita dalam waktu dekat ini adalah optimasi lahan yang sudah dilakukan MOU antara TNI AD dengan kementrian pertanian.Kondisi kita saat ini sedang krisis cadangan logistik beras dan mentri pertanian sudah mengeluarkan statement dimana saat ini kita darurat pangan, stok beras di Bulog hanya mampu mencukupi sampai dengan bulan Juni ini.

Untuk itu pemerintah bekerja keras gimana caranya supaya rakyat Indonesia tidak kekurangan beras Karena penyangga beras saat ini adalah jateng,jatim.jabar dan sumsel.

Sebagai informasi, kegiatan Optimasi Lahan adalah mengoptimalkan fungsi lahan rawa menjadi lahan pertanian produktif melalui perbaikan tata kelola air dan penataan lahan di lahan rawa.

“Optimasi artinya meningkatkan yang sudah ada harus ditingkatkan berbeda dengan cetak sawah yang tidak ada menjadi ada sawah,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut ,Dandim Nugraha juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H.

“Selamat hari puasa bagi kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa 1445 H dan juga selamat hari Raya Nyepi bagi yang merayakannya,” pungkas Dandim Nugraha SH MIP. (Fikri)

Loading