Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Vaksinasi Door to Door Di Kawasan Waterboom Cipangalun Jalatrang

Ciamis, Lensaexpose.com

Vaksinasi door to door kepada warga masyarakat di kawasan Waterboom Cipangalun Jalatrang, di Dusun Babakan Rt.001 Rw.013, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (19/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Polsek Cipaku menerjunkan seorang anggota untuk mendampingi tim vaksinator melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Anggota yang diterjunkan yakni Aiptu Suharso yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jalatrang.

Kapolsek Cipaku AKP Sumaryadi B. Kresna R mengatakan, ini merupakan dalam rangka pendampingan tim vaksinator melakukan vaksinasi terhadap warga di rumahnya masing-masing. Sehingga pemberian vaksin Covid-19 dapat dirasakan ke seluruh kelompok masyarakat.

“Pemberian vaksinasi secara door to door ini dilakukan kepada masyarakat di Dusun Babakan. Sebanyak 18 orang berhasil diberikan suntik vaksin dosis pertamanya,” kata Kapolsek.

Selama pemberian vaksinasi, kata AKP Sumaryadi, anggota juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Selain di vaksin, Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Jadi kita harus tetap waspada terhadap bahaya virus corona, tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Omay)

 

Sumber: *HUMAS POLRES CIAMIS*

Loading