Jumat, Maret 29, 2024
Daerah

Ketua Dewan Pembina Kowasi H.Budi Widaya Buka Mubes ke VI Kowasi Tahun 2021

Sukabumi | Lensaexpose.com

Puluhan anggota dan pengurus Kominitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) berkumpul bersama dalam satu acara Musyawar Besar (Mubes) ke VI Kowasi tahun 2021.

Kegiatan itu berlangsung di Villa D Mutiara Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi selama 2 hari Sabut 18-19 Desember 2021.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Kowasi H.Budi Widaya, Sabtu 18 Desember 2021 pukul 20.00 WIB di Aula Terbuka Villa D Mutiara Cicantayan. “Selamat Melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes), jadi Mubes ini sebagai Tolak Ukur dan Evaluasi selama tahun berjalan dan membuat Program Kerja untuk tahun kedepanya”, ujar H.Budi Widaya.

Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi mengatakan, “dengan acara Musyawarah Besar ini, sebagai program silaturahmi dan saling bertukar pikiran, memberi masukan dan arahan, bukan saling menjatuhkan atau menyalahkan”, tandasnya.

“Mari kita sambut Musyawarah besar ini suka cita, dan jangan merasa minder namun cambuk untuk kemajuan Kowasi kedepanya,” imbuhnya.

Sidang Mubes memasuki hari ke-2, Minggu 19 Desember 2021 semakin memanas, karena Jajaran KSB juga Litbang melaporkan program Kerja dari tahun 2021. Pimpinan Sidang Mubes; Karim Ruspiandi, Ade Trilaksana,H.Budi Widaya, Cipto Umboro dan H.Asep Saepudin begitu piawai dalam memimpin sidang Mubes yang membahas tentang AD/ART Organisasi. Penasehat Hukum Kowasi Nugraha Slamet Suhanda,SH begitu cakap mengupas AD/ART.

Nampak Hadir Para Pengurus DPP Kowasi, Korwil Kowasi Selatan Irawan Dansek,Korwil Utara Edi Silaban, Korwil Kota Sukabumi Asep Budi Kurniawan, Korwil Cicurug Cecep Sudrajat, juga para anggota Kowasi. Ketegasan Ketua Umum diperlihatkan dalam AD/ART dimana yang tidak mengikuti Mubes di sangsi dengan teguran keluar dari WAG. “Sangsi itu bukan pemberhentian Namun Peringatan biar Lebih disiplin lagi, saya tidak memilah-milah orang kalau memang tidak aktif mengikuti Mubes yang konsekwensinya di kluarkan dari WAG”, pungkas Yudi.

Sementara itu, pembacaan hasil Restrukturisasi Kepengurasan Kowasi 2022 akan dibacakan pada Zoom Meeting, pada hari Senin 20 Desember 2021 pukul 14.00 WIB. “Insya Allah Kowasi Akan bisa Bangkit, tetap Tangguh dan terus Tumbuh,” imbuh Edi Silaban Korwil Utara kepada awak media. (*)

Loading