Rabu, Mei 1, 2024
Daerah

Lewat Satu Bulan, Temuan Minol Ilegal Belum Juga Terungkap

Belitung | Lensaexpose.com

Sudah berjalan satu bulan lebih temuan Minuman Beralkohol (Minol) diduga ilegal oleh Bea Cukai Tanjungpandan, hingga kini masih belum diketahui juga siapa dugaan pemiliknya?

Sepertinya Bea Cukai Tanjungpndan membutuhkan instansi/pihak terkait untuk mempermudah proses penyelidikannya.

Meskipun sudah viral di media sosial, dugaan mengenai pemilik minol, ekspedisi maupun kapal pengangkut minol haram itu masih tanda tanya juga hingga kini. Artinya belum ada keterangan resmi dari pihak Bea Cukai Tanjungpandan siapa pemiliknya?

Ketika dikonfirmasi awak media lewat pesan WhatsApp pada Rabu sore tanggal 8 Desember 2021, Kepala Bea Cukai Tanjungpandan Jerry Kurniawan masih belum memberikan klarifikasi secara transparan dan akuntabel hingga hari ini, Senin 13 Desember 2021.

Pertanyaan itu mengenai, apakah pihak Bea Cukai Tanjungpandan sudah mendapatkan informasi siapa pemilik ekspedisi dan minol ilegal tersebut. Dan sudah sampai dimana proses penyelidikannya?

Pada tanggal 26 November 2021 lalu, Bea Cukai telah memberikan sedikit klarifikasi mengenai jenis dan kuantitas minol itu, namun masih menyisakan tanda tanya siapa pemiliknya.

Hal itu mungkin pihak Bea Cukai Tanjungpandan masih konsen melakukan penyelidikan hingga tuntas.

“Semoga saja rekan-rekan pers Belitung, LSM maupun ormas lainnya sebagai penyambung informasi publik tetap konsisten mencari dan meberikan informasi akurat dan akuntable terkait minol ilegal yang merugikan negara hingga Milliaran rupiah itu.” ujarnya. (Lendra)

Loading