Jumat, April 26, 2024
Daerah

Polsek Prapat Janji bersama Komunitas Satpam Kebun PTPN III Ambalutu Sampaikan Pesan Kamtibmas

ASAHAN | Lensaexpose.com

Personil Unit Sabhara Polsek Prapat Janji Polres Asahan melakukan kegiatan sambang dan memberikan edukasi kepada komunitas security Kebun PTPN III Ambalutu, Minggu 12 Desember 2021 Pukul 11.00 Wib.

Bertempat di Pos Security Kebun PTP N. III Ambalutu Desa Karya Ambalutu Kec. Buntu Pane Kab.Asahan, kegiatan ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Prapat Janji Ipda OR. Simatupang, Bripka JH. Sinaga SH.

Mewakili Kapolsek Prapat Janji AKP J.T. Siregar SH, Kanit Sabhara Ipda OR. Simatupang mengatakan maksud dari tujuan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan program kerja Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dengan giat PRM (Polisi Rindu Masyarakat).

“Dalam kegiatan ini, petugas berinteraksi dengan komunitas security Kebun PTPN III Ambalutu dalam upaya mewujudkan peran serta masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKP J.T. Siregar SH.

Guna mendukung tugas Polri, Kanit Sabhara bersama personil menggalang para security untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan lingkungan kerja di areal Kebun PTPN III Ambalutu dengan memberikan masukkan dan informasi kepada Polri guna terciptanya kerja sama / kolaborasi antara Polri dan masyarakat.

“Kami juga memberikan binluh kepada pihak security Kebun PTPN III Ambalutu dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat serta memberikan kontak person kepada pihak security apabila di temukan kejadian yang berkaitan dengan keamanan untuk segera menghubungi pihak kepolisian Polsek Prapat Janji,” ucapnya.

Diakhir kegiatan tersebut, petugas memberikan edukasi kepada pihak security untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kab. Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang sehat dan produktif dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat terciptanya dukungan dan kerja sama antara masyarakat dan Polri dalam upaya meningkatkan stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan khususnya di wilayah Polsek Prapat Janji,” tandasnya. (Miko)

Loading