Kamis, Maret 28, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Kapolresta Cirebon Monitoring Vaksinasi Massal di Sejumlah Lokasi

CIREBON | Lensaexpose.com

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memonitor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di sejumlah lokasi, Minggu (12/12/2021). Di antaranya, Kecamatan Dukupuntang, Kecamatan Plumbon, Kecamatan Jamblang, Kecamatan Gempol, dan Kecamatan Ciwaringin.

Menurutnya, sasaran vaksinasi massal kali ini adalah para lansia dan masyarakat umum di Kabupaten Cirebon. Pihaknya memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan disambut tingginya antusiasme masyarakat khususnya para lansia.

“Kegiatan ini digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi lansia. Kami juga melibatkan para tenaga kesehatan puskesmas, bidan desa, personel TNI dan Sidokkes Polresta Cirebon sebagai vaksinatornya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi massal kali ini sebanyak 17.848 orang. Mereka mengikuti vaksinasi massal di sejumlah lokasi. Di antaranya, Vaksinasi Grebeg Desa yang digelar di desa dan kelurahan di wilayah hukum Polresta Cirebon yang diikuti 860 orang.

Selain itu, vaksinasi mobile Sidokkes Polresta Cirebon juga diikuti 975 orang, sedangkan vaksinasi yang dilakukan bersama Tim Indonesia Pasti Bisa (IPB) diikuti 15.723 orang. Pihaknya juga melaksanakan vaksinasi door to door yang melibatkan bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang diikuti oleh 290 lansia.

“Seluruh vaksinasi kali ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Namun, ia berpesan kepada seluruh warga yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Piryanto)

Loading