Jumat, April 26, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Monitoring Pelaksanaan Vaksin Secara Door to Door di Desa Sukajadi, 97 Warga Berhasil Divaksin

Ciamis | Lensaexpose.com

Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Puskesmas Kertahayu. Tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door ke rumah warga masing-masing yang belum melakukan suntik vaksin. Kegiatan dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas bersama Baninsa Desa Sukajadi serta petugas kesehatan Puskesmas Kertahayu.

Kapolsek Pamarican, Iptu Jajang Sahidin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pendampingan tim vaksinator melakukan vaksinasi terhadap warga di rumahnya masing-masing. Sehingga pemberian vaksin Covid-19 dapat dirasakan ke seluruh kelompok masyarakat khususnya mereka yang belum sekalipun mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Pemberian vaksinasi secara door to door ini dilakukan kepada masyarakat. Jemput bola agar pemberian vaksinasi merata ke seluruh kelompok masyarakat, mengingat banyaknya warga yang sudah di vaksin sehingga sulit mendapatkan yang belum di vaksin,” katanya.

“Alhamdulillah sebanyak 97 orang berhasil mau melakukan vaksinasi. Dimana 42 orang diantaranya baru pertama kali suntik vaksin Covid-19,” tambahnya.

Selama pemberian vaksinasi, kata Iptu Jajang, anggota juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Selain di vaksin, Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Omay)

Loading