Kamis, April 25, 2024
Kesehatan

Polres Beltim Sentuh langsung Masyarakat, Bripka Habibi Salurkan Bantuan Sosial Secara Door To Door

Beltim, Lensa Expose.com

Dalam rangka hari Bhayangkara ke- 74, Polsek Kelapa Kampit salah satu jajaran Polres Belitung Timur (Beltim), melalui Sektor Polsek Kelapa Kampit terus menyalurkan  Bhakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 melalui para Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kelapa Kampit, AKP Sukimin melalui Bhabinkamtibmas Desa Mentawak, secara door to door salurkan Bhakti Sosial Polri dalam bentuk bantuan sosial Polres Beltim berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Kapolsek Kelapa Kampit, mengatakan kegiatan bhaksos ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan diharapkan masyarakat dapat segera menyesuaikan situasi saat ini dimana kita sudah menjalankan tatanan hidup baru, namun perlu didukung dengan menerapkan disiplin yang tinggi terkait protokol kesehatan. Masyarakat diminta dapat bekerja sama, bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman antara satu dengan yang lainnya dan setelah melakukan aktivitas untuk mencuci tangan, ungkap Kapolsek.

Dihimbau kepada masyarakat harus selalu waspada, sebisa mungkin tetap hindari kerumunan massa dan selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat untuk antisipasi dan cegah penyebaran Covid-19. Kita harus solid dan saling peduli menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dengan menerapkan protokol kesehatan diharapkan akan memutuskan rantai penyebaran dari covid-19 dan wilayah Kab. Beltim akan tetap terjaga dalam situasi zona hijau.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mentawak Bripka Habibi yang langsung secara door to door menyalurkan bantuan sosial kepada warga Desa binaannya. Masa pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh pada ekonomi yang merubah tatanan sosial masyarakat, Polri melalui para Bhabinkamtibmas terus berupaya untuk memberikan bantuan yang bersifat kemanusiaan.

Warga Desa binaan yang mendapatkan menuturkan, dirinya sangat berterima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Polres Beltim, melalui Pak Bhabinkamtibmas Desa kami. Alhamdulilah, meskipun bantuan ini seadanya namun sangat bermanfaat bagi kami, tuturnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *