Kamis, Mei 2, 2024
DaerahPemerintahan

Gabungan Polsek Cisaga dan Satpol PP Giat Lakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Menggunakan Masker

Ciamis,Lensaexpose.com

Sejumlah personel gabungan Polri dan Instansi Pemerintah terkait kembali melakasanakan penegakan disiplin kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Seperti yang dilaksanakan jajaran personel Polsek Cisaga Polres Ciamis di Jalan Cisaga-Rancah, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (02/12/2021).

Operasi kali ini melibatkan sejumlah personel gabungan Polsek Cisaga dan Satpol PP. Mereka yang terlibat terdiri dari 3 personel Polsek Cisaga dan 1 petugas Satpol PP.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Cisaga AKP Rokhani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sasaran kami warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. Selain itu juga dalam rangka pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Sosial (PPKM) Level 2,” katanya.

AKP Rokhani berharap dengan pelaksanaan operasi ini, masyarakat akan semakin sadar dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan semua berharap tidak terjadi gelombang ketiga pandemi.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

AKP Rokhani menambahkan, mereka yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker diberikan tindakan langsung oleh petugas. Dimana teguran lisan diberikan agar bisa lebih mengetuk hatinya untuk selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi. (Omay)

Loading