Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahan

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Kawasan Islamic Center

Ciamis, Lensaexpose.com

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli bersepeda dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Patroli bersepeda kali ini di kawasan Islamic Center Ciamis dan Kantor Pengadilan Agama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (01/12/2021).

Patroli bersepeda ini dilakukan oleh unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Prantoro dan Kanit 2 Bripka Toni.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli bersepeda ini bertujuan untuk mengawasi penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengawasan ini diutamakan terhadap warga masyarakat yang tidak memakai masker dan menimbulkan kerumunan.

Selama patroli, kata AKP Cecep, petugas juga secara langsung memberikan tindakan berupa teguran lisan terhadap warga yang tidak menggunakan masker saat berkatifitas. Teguran ini dilakukan secara humanis agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Sebanyak 15 orang kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker. Selain itu kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat,” katanya.

AKP Cecep menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Khususnya yang 5, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat,” pungkasnya. (Omay)

Loading