Rabu, Juli 24, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemerintah Desa sukaharja Manfaatkan perogeram samisade tahap ll Untuk Pembangunan Jalan lingkungan (Jaling)

Kab. Bogor, Lensaexpose.com

Dalam meningkatkan akses perekonomian dimasyarakat Pemerintah Kabupaten Bogor terus menerus berupaya meningkatkan pembangunan dan infrastruktur.

Dengan demikian, pemerintah kabupaten bogor mengucurkan anggaran melalui program (SAMISADE) yang ditujukan untuk pembangunan dan pemerataan didaerah.

Salah satunya dana itu dikucurkan ke Pemerintahan Desa sukaharja kecamatan sukamakmur kabupaten Bogor.

Program (SAMISADE) tersebut digunakan pemerintah desa sukaharja untuk pembangunan jalan lingkungan (jaling) Desa, di tiga titik yaitu di kampung cijurey Rt 01/Rw 01/ panjang 7X1 Lebar 1 meter tinggi 10 senti.

Kemudian dikampung cipeuteuy Rt 02/Rw 01/ panjang 200X1 Lebar 1 meter tinggi 10 senti, dan dikampung gunung batu tiga Rt 01/Rw 11/ panjang 150X250 Lebar 2,5 tinggi 10 senti.

Terutama untuk memperbaiki jalan lingkungan (jaling) tersebut itu dari program SAMISADE tahap ke dua di tahun 2021.

Kepala Desa sukaharja Ibu Hj. Atikah, mengatakan, ” Pembangunan jalan rabat betonisasi tersebut jalan lingkungan desa dan yang mulai pengerjaannya, ada yang mingguan dan ada yang bulanan, dan sekarang sedang berjalan sekita 50%

“Karena pekerjaan betonisasi jalan lingkungaan kalau masih basah kemungkinan jalan akan cepat rusak dan amblas,” ujarnya.

Pak nana dan ketua tim pelaksana lapangan (TPL) dan tim pelaksana kegiatan (TPK) menambahkan, “Alhamdulillah warga sangat antusias dengan adanya pembangunan jalan lingkungan ini. Sebelumnya warga memutar jalan kalau akan pergi kerumah saudara, tapi sekarang dengan di bangunnya jalan tembus di desa sukaharja perjalanan menjadi 5 menit sudah sampai.

“Alhamdulillah keinginan warga masyarakat telah terealisasi, harapan pada pemerintah dimohon agar dinas terkait pembangunan, dituntaskan dan selesaikan sesuai dengan harapan masyarakat desa sukaharja. Mudahan-mudahan bermanfaat bagi warga desa sukaharja kacamatan sukamakmur kabupaten Bogor,” tuturnya. (Hadri A)

Loading