Sabtu, April 27, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Paturay Tineung SMP-SMA Almadinah Cibatu, Gebyar dan Meriah

Garut | Lensaexpose.com

Menjelang akhir tahun ajaran 2021-2022 setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAT) di masing-masing sekolah menggelar acara Graduation atau Ucapa Paturay Tineung baik untuk tingkat SLTP maupun SLTA.

Seperti yang di lakukan oleh Perguruan Almadinah Cibatu (SMP-SMA Almadinah), Sabtu, 25 Juni 2022 telah dilangsungkan Upacara Paturay Tineung dan Kenaikan Kelas Siswa-siswi SMP-SMA Almadinah Cibatu yang di hadiri secara langsung oleh Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, Pengawas Pembina, PCM-PCA Cibatu, Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Muhammadiyah Cibatu, para guru dan komite sekolah baik dari SMP maupun SMA Almadinah Cibatu.

Drs. Taufik Ansori selaku Kepala SMP Almadinah Cibatu mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik, membina dan melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar selama 3 tahun, alhamdulilah bisa lulus 100%, semoga kalian bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTA, kalau perlu saya berharap tidak perlu mendaftar ke SMA lainnya, di SMA Almadinah pasti bisa, maju bersama, melangkah pasti meraih prestasi. Ujarnya penuh semangat.

Sementara Nurfahmi Shalaeha, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Almadinah Cibatu, mengucapkan selamat dan sukses atas lulusnya kelas XII 100%, semoga kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi bisa di terima baik di PT Negeri maupun Swasta, yang mau bekerja semoga cepat mendapatkan pekerjaan dan yang mau menikah semoga terwujud keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

Selanjutnya di tuturkan Nurfahmi bahwa SMA Almadinah walaupun sekolahnya di sisi sawah tapi alhamdulilah cukup bisa di banggakan lulusannya di terima di UPI dan alumninya banyak yang di terima sebagai karyawan, ini menandakan bahwa SMA Almadinah sejajar dengan sekolah yang lainnya, untuk itu kami berharap agar para orang tua bisa menyekolahkan putra-putrinya ke SMA Almadinah Cibatu.”. Paparnya penuh harap.

Sementara itu Ineu Rahmawati, S.Pd selaku Pengawas Pembina SMP menjelaskan bahwa dimanapun kita sekolah, tidak menjadi ukuran berhasil atau tidak, tergantung pada bagaimana bentuk kerja sama dari semua pihak, muttu sekolah harus di tingkatkan, disiplin dalam KBM harus teratur, terprogram dan ter-rencans dengan baik, Ini adalah asset buat warga desa Cibunar Kec. Cibatu, untuk itu jangan ragu-ragu untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMP-SMA Almadinah. Tuturnya.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana informasi kepada masyarakat, inilah sekolah kita semua, kita selaku tuan rumah harus ikut membesarkannya, dari kita, oleh kita dan untuk kita semua warga masyarakat yang ada di Kecamatan Cibatu.” Pungkasnya.

DR. Agus Nugraha selaku Sekretaris PDM Garut mengucapkan Selamat dan Sukses buat kalian yang sudah lulus SMP dan SMA Almadinah Cibatu, Alhamdulilah saya selaku Pengurus PDM Garut merasa bangga untuk siswa SMA ALMADINAH telah lulus dan terima di UPI lewat jalur SBMPTM. Ungkapnya.

“Setelah kita berhasil menghadapi musibah pandemi Covid-19 selama hampir 3 tahun, sekarang sudah mulai normal, ini berarti bahwa kita sudah lulus ujian dari Allah SWT atau naik kelas, makanya kita harus tetap semangat dalam menuntut ilmu, karena hukum wajib mulai dari ayunan sampai meninggal dunia. Tegasnya.

Acara Paturay Tineung bukan berarti kita berhenti belajar tapi saatnya kita memulai kehidupan yang baru baik yang mau melanjutkan pendidikan atau mengabdi di masyarakat, saya menginginkan kalian bisa menjadi manusia yang unggul, cerdas, berakhlak, beriman serta bertaqwa kepada Allah SWT. Paparnya penuh harap.

Selanjutnya dikatakan Agus Nugraha yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pendidikan Kab. Garut, bagi siswa-siswi SMP-SMA Almadinah yang punya potensi, silahkan untuk aktif di IPM, IMM, KOKAM dan Ortom Muhammadiyah lainnya. Ujarnya penuh semangat.

Diakhir sambutannya DR. Agus Nugraha yang juga menjabat sebagai Ketua STAIDA Garut, mengajak agar para alumni SMA Almadinah untuk bisa melanjutkan kuliah, kalau belum di terima ke PT Negeri, gampang tinggal daftar saja ke STAIDA, kami pada tahun 2022 menerima pendaftaran Mahasiswa Baru, telah dibuka 5 program jurusan : Tarbiyah/PAI, Tarbiyah/PGMI, Syariah/Ekonomi Syariah, Dakwah/ Pengembangan Masyarakat Islam dan Ushuluddin/Studi Agama -agama. Pungkasnya. (AS)

Loading