Cegah Penularan COVID, dan Sebagai Bentuk Kepedulian Pada Masyarakat, KBPP POLRI Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

Lensa Expose.com

JAKARTA — Guna memutus rantai penularan Covid-19 di DKI Jakarta yang semakin melonjak pasca libur Idul Fitri, Keluarga Besar Putra-Putri POLRI (KBPP POLRI) dipimpin Sekretaris Jenderal Brigjen Pol. (P) Drs. Siswandi Adi beserta sejumlah pengurus, membagikan masker kepada pengguna jalan di sekitar Panglima Polim, tepatnya di depan Kantor Sekretariat KBPP POLRI Jl.Panglima Polim V No.62, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/6) kemarin.

Hal ini dilakukan kepada para pengguna jalan yang melintas sebagai kerja sama Polri dengan KBPP POLRI dan juga bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Turut ikut serat dalam pembagian masker tersebut, Ketua Bidang Diklat dan SDM, Dr. Ir. Hasudungan Sihombing, MSi, MBA, dan Wakil Ketua Bidang ESDM, dr. Erita Boce, MM, serta Dian dan sejumlah unsur staf KBPP POLRI.

Selain membagikan masker di sekitar jalan Panglima Polim, Brigjen Pol. (P) Drs. Siswandi Adi juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) kepada para pengendara roda dua dan pengemudi Bajaj.

“Kami sedang membagi – bagikan masker kepada masyarakat yang melintasi area ini. Sambil membagikan masker teman – teman juga mengedukasi warga untuk disiplin menerapkan protokol Kesehatan,” tegas Siswandi.

Menurut Ketua Umum KBPP POLRI, Dr. Evita Nursanty, SH, MSc aksi bagi-bagi masker ini juga merupakan ungkapan syukur atas rencana pengukuhan Pimpinan Pusat KBPP POLRI yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi. pada Kamis, 17 Juni 2021 mendatang di JCC Senayan.

Selanjutnya, Kabid Diklat dan SDM KBPP POLRI menyampaikan pentingnya masyarakat menjalankan prokes, khususnya di tengah meningkatnya kasus masyarakat yang terpapar Covid-19.

Saat ini KBPP POLRI menekankan bahwa kesehatan itu penting agar masyarakat dapat sama-sama menikmati kesejahteraan ekonomi walaupun di situasi pandemi. “Kami tidak akan bosan mengingatkan masyarakat, karena yang paling utama adalah kita harus mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas apapun, prokes harus berjalan karena pemulihan ekonomi itu penting; pemulihan ekonomi tidak akan berjalan ketika tidak sehat.

Kami berharap semoga masyarakat taat sehingga pemulihan ekonomi dapat segera terwujud,” tutur Hasudungan Sihombing yang juga aktif sebagai anggota Dewan Penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO).

Dia menyampaikan gerakan bagi-bagi masker pada masyarakat ini merupakan kegiatan yang bagus karena merupakan kerja sama antara Polri dan Putra – Putri Polri yang tujuannya untuk mengkampanyekan Indonesia sehat.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan karena ancaman virus Corona masih terus mengintai, sehingga masyarakat tetap harus mematuhi protokol yang berlaku guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 yang tiap hari terus bertambah.

“Kami harapkan masyarakat betul – betul taat protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan),” ujarnya. (Irfan)

 

 

Editor : Admin

 9,138 total views,  1 views today