Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Peringatan Hari Armada RI Ke-76, Gabungan Satpol Airud Polres Ciamis Gelar Aksi Bersih Di Pantai Pangandaran

Dalam rangka Peringatan Hari Armada Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, Satuan Polisi Airud Polres Ciamis Polda Jabar melakanakan aksi sosial Bersih Pantai Pangandaran.

Aksi ini dilakukan di kawasan pesisir Pantai Kampung Turis, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (29 November 2021).

Kegiatan tersebut, Sat Polairud Polres Ciamis bersinergi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran, Koramil Pangandaran, TNI AL Pos Pangandaran, Balawista, Satpol PP, SAR Barakuda, Politeknik Kelautan Pangandaran, dan FKPPI Kabupaten Pangandaran.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, aksi sosial bersih pantai ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Armada RI ke-76 tingkat Polres Ciamis. Selain itu juga sebagai aksi nyata Polisi menjaga alam khususnya lingkungan tempat bertugas.

Dengan adanya kegiatan bersih bersih pantai, lanjut dia, pencemaran sampah maupun plastik, laut menjadi bersih serta indah dipandang. Selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di pesisir untuk penting menjaga kebersihan laut dan pantai.

“Ini menjadi edukasi agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut atau ke pantai. Sehingga laut menjadi bersih dan biota laut dapat berkembang dan kemudian hasil tangkapan menjadi meningkat,” ujarnya.

“Agar keberadaan anggota Polres Ciamis khususnya Sat PolAirud dirasakan di tengah masyarakat yang mana bisa memberikan rasa aman,” katanya.

AKP Sugianto menyebutkan, sampah yang dipungut berupa plastik sisa makanan, botol kaca maupun botol plastik, ranting dahan pohon dan sampah rumah tangga.

“Kehadiran Polri selalu ada dan hadir di tengah – tengah masyarakat di pesisir Pantai penting dilakukan dan aksi bakti sosial ini,” katanya. (Omay)

Loading