Rabu, Juli 24, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Jelang Nataru, Satlantas Polres Ciamis Lakukan Pemeriksaan Administrasi Perjalanan Darat

Ciamis, Lensaexpose.com

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemeriksaan administrasi perjalanan darat terhadap kendaraan yang hendak melintas masuk pusat kota Kabupaten Ciamis.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Jembatan Timbang Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan tersebut, Satlantas Polres Ciamis bersinergi bersama anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis. Pemeriksaan ini dipimpin oleh KBO Lantas Ipda Sandro dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Dimas Aditama.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi Inmendagri No.62 Tahun 2021 tentang PPKM Jawa Bali selama Natal dan Tahun Baru. Itu akan diberlakukan dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Pemeriksaan administrasi perjalanan darat yang kami periksa meliputi surat vaksin, antigen, dan protokol kesehatan. Sehingga informasi yang kami sampaikan dapat tersebarluas di masyarakat,” katanya.

AKP Bowo menambahkan, pihaknya akan secara intens melakukan pemeriksaan administrasi perjalanan darat hingga menjelang waktu pelaksanaan PPKM Jawa Bali selama Nataru.

“Kami harapkan masyarakat dapat memahami bahwa selama Nataru mendatang akan diberlakukan pemeriksaan administrasi perjalanan darat. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah meledaknya kembali virus corona,” pungkasnya. (Omay)

Loading