Selasa, April 23, 2024
PemerintahanTNI/POLRI

Puncak HUT Kimal ke 55 Dihadiri Langsung Laksamana Pertama TNI Dr. Taufik Arif, S.T., M.M., CHRMP (Kadiswatpersal)

Lampung Utara, Lensaexpose.com

Puncak acara HUT ke 55 Kimal Lampung dihadiri langsung oleh Laksamana Pertama TNI Dr. Taufik Arif, S.T., M.M., CHRMP (KADISWATPERSAL) beserta Istri, Kolonel Marinir I Wayan Warga, M.Tr.Hanla.,S.A.P., CTMP (KASUBDISYANPERS DISWATPERSAL), beserta istri, Kolonel Laut (S/W) Dr. Faurna Lusiani Pakpahan, S.E., M.M. (KASUBDISJAHPERS DISWATPERSAL),

Kolonel Laut (P) Hery Winarno, S.E. CHRMP (KABALURJALTIM) beserta istri, Kolonel Marinir Yudi Hidayat (KABALURJALBAR), beserta istri, Letkol Laut (S) Ipan Aprianto, A.Md. S.A.P, Letkol Laut (KH) M. Arief Nur Amin, S.Pi., MBA, Mayor Laut (KH/W) Joeli Setijowati, S.Pd, Letkol Laut (KH) Ibrahim S.S., M.Si.senin (15/11/21).

Selain tamu khusus dari Mabesal TNI AL tampak hadir juga Ka Kimal Lampung dari masa kemasa dan perwakilan dari pemukim.

Hadir juga Bupati Lampung Utara(Lampura) yang diwakili Asisten I Pemkab Lampura Mankodri,S.H,.M.M, Waka Polres Lampura Kompol Dwi Sentosa, Kompi senapan – C yonif 143/Twej Lettu Inf Eko Gondo Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Lusiana Amping, S.H,.M.H, Danki 1 C Pelopor Iptu Sumaryono,Camat dan Kepala Desa se Kotabumi Utara, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Dr. Taufik Arif, S.T., M.M., CHRMP mengucapkan Selamat Kepada Kimal Lampung yang telah mencapai usia ke 55.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung dalam pembangunan Kimal Lampung, semoga Kimal Lampung bisa lebih maju, lebih kompak serta Tidak ada pelanggaran.

Saya berharap semoga fasilitas yang telah di buat pada saat ini bisa bermanfaat untuk anggota Kimal serta masyarakat sekitar Kimal Lampung,” tuturnya.

Setelah memberikan sambutan Laksamana Pertama TNI Dr. Taufik Arif, S.T., M.M., CHRMP Memberikan Surprise kado ulang tahun kepada Kimal Lampung, yaitu satu unit Sepeda Motor Trail yang diterima langsung oleh Ka Kimal.

Ka Kimal Lampung Letkol Laut ( PM ) Dr.M.Firdaus,S.H,M.H,CSBA mengatakan, rangkaian HUT Kimal ke 55 mengadakan perlombaan olah raga antar Desa.

“Rangkaian HUT Kimal kami mengadakan perlombaan Sepak bola, tenis meja, dan bulu tangkis, tentu semua rangkaian digelar tanpa penonton dan semua peserta dipastikan sudah vaksin ke2,” kata Ka Kimal.

Selain perlombaan, Kimal Lampung juga melakukan kegiatan bhakti sosial sunatan masal dan donor darah, anjangsana ke para Purnawirawan dan Waravkauri serta dilaksanakan bedah rumah terhadap salah satu rumah warga atas nama Ibu Samiono di Desa Wonomarto Kotabumi Utara.

“Tidak hanya perlombaan, kami juga memeriahkan HUT Kimal dengan kegiatan sosial dan memberi santunan kepada anak yatim,” ujar Ka Kimal.

Sebelum acara puncak dimulai, Ka Kimal Lampung Letkol Laut (PM) Dr.M.Firdaus,S.H,M.H,CSBA, mengajak
Laksamana Pertama TNI Dr. Taufik Arif, S.T., M.M., CHRMP (KADISWATPERSAL) dan berapa tamu undangan untuk konvoi melihat fasilitas sarana prasarana pendukung Kimal Lampung sekaligus peresmian jogging track, Gedung Jalasenastri, Patung Ksatria Kimal Lampung, Lapangan Tembak Pistol “Sultan Hassanuddin” dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis Kunci Hasil Bedah Rumah Kepada ibu Siti Sasnikah istri Alm Kapten Purn Samiyono (Pemukim Tahun 1973).

“Saya berharap agar Kimal Lampung bisa menciptakan kondisi masyarakat yang aman,agamis,maju dan sejahtera serta dapat dengan senantiasa terpelihara dengan baik karena TNI adalah dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Ka Kimal.

Terpantau meski puncak HUT Kimal ke 55 dihadiri bintang tamu Hijau Daun Band acara hanya dihadiri tamu undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Zulkarnain)

Loading