Kamis, April 18, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021

GARUT | Lensa Expose.com

Polres Garut menggelar apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021 dengan tema “Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan”

Bertempat di halaman Mapolres Garut Jl. Sudirman No 204 Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin (15/11/2021)

Kegiatan apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021 dipimpin langsung Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Komandan Apel Kanit Turjawali Ipda Dartam.

Turut hadir kegiatan tersebut Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr, Deni Iskandar, Dandenpom III/Siliwangi Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, Kepala Kejari Garut Dr. Neva Sari Susanti, Kadishub H. Aah Anwar Saefuloh,

Kemudian Waka Polres Garut Kompol Waka Polres Garut Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, Para PJU Polres Garut, Perwakilan Danrem 062 Taruma Negara (Kasi OPS) Mayor Inf Muhamad Tamami, S.os., Perwakilan Kejari Garut (Kasi Intel) Slamet Haryadi, SH., Kasatpol PP, dan diikuti Peserta Apel yang lainnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, MSi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa apel Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2021.

Sesuai UUD No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri Khususnya Polantas bersama pemerintah yang di dukung intansi terkait dan pemangku jalan lainya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas,

Serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

“Dengan terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era Pandemi Covid-19 ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Kapolres menerangkan, Oprasi Zebra Lodaya 2021 digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

“Tujuan pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2021 adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol Kesehatan, kedisiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap,” terangnya

Lanjut Wirdhanto, target Oprasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Jabar.

“Oprasi Zebra Lodaya 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegak hukum lalu lintas (Tilang) namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola Preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkannya, Ia menyampaikan selamat melaksanakan tugas Oprasi Kepolisian dengan sandi Oprasi Zebra Lodaya 2021, semoga Tuhan YME selalu memberikan bimbingan, anugerah dan petunjuk kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kapolres Garut. (Suwito)

Loading