Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Bersama Dukung Indonesia Pulih, Pemdes Cimanggu Dua Geber Vaksinasi Selama 3 Hari

BOGOR | Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Cimaggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Bersama Dukung Indonesia Pulih menggelar sentra Vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut berlangsung di aula kantor desa cimanggu dua dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Anggota Koramil dan Kepala Desa tengah memantau pelaksanaan Sentra Vaksinasi.

Informasi yang dihimpun awak media ini, pelaksanaan vaksinasi tersebut dibuka sejak pagi pukul 08.00 wib sampai selesai. Warga yang akan melaksanakan vaksinasi mengantri sesuai jadwal yang ditentukan oleh pihak desa yakni masing-masing perdusun.

“Iya ini jadwalnya perdusun, dari 3 dusun yang ada di desa cimanggua dua. Dan vaksin ini tidak di batasi, jadi se datangnya warga aja. Rencananya sih sampe 3 hari,” ujar Ade LPM Desa Cimanggu Dua, yang juga petugas satgas Covid kepada awak media dilokasi.

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggu Dua, Senan menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya mengadakan sentra vaksinasi bagi warganya untuk dosis pertama dan kedua. Dan jenis vaksin yang digunakan yakni Vaksin Sinovac.

“Jadi kita ada batuan vaksin dari Provinsi melalui PT. Gajah Tunggal dan Yayasan Indonesia Untuk Semua. Pelaksanaannya akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin 8 November 2021,” terang Senan diruangannya. (6/11)

Lebih lanjut Senan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan unsur pemerintahan desa, para kader, LPM, BPD, Satgas Covid, Koramil, Rt/Rw serta Linmas dan juga Nakes setempat.

“Kita libatkan semua agar proses pelaksanaannya lebih cepat, dan vaksin ini tidak dibatasi. Cuman kita jadwalkan per kadus, hari ini untuk warga kadus satu dan seterusnya begitu sampai hari senin,” tutupnya. (Rdy)

Editor : Admin

Loading