Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Garut

GARUT | Lensa Expose.com

Polres Garut melakukan Serah Terima Jabatan(Sertijab) sejumlah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) yakni Kapolsek Wanaraja, Tarogong Kaler, Pamulihan, Banjarwangi, Cibalong, dan Leles, dengan menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes), Selasa (2/11/2021).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di pimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Wicaksono, SIK, MSi, bertempat di Aula Mumuna K Surachman Polres Garut, Jalan Sudirman No 204 Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, para Kabag, para Anjak, para Kasat, para Perwira, anggota dan ASN Polres Garut yang seluruhya berjumlah sekitar 50 Personil.

Adapun PJU yang melaksanakan serah terima diantaranya :

1. Kompol Oon Suhendar, SH. (Jabatan Lama Kapolsek Wanaraja, Jabatan Baru Analis Kebijakan Pertama Bid SDM Polres Garut).

2. Kompol Wawan Setiawan, S.Ip. M.Pd. (Jabatan Lama Kanit 4 Subdit 2 Ditintelkam Polda Jabar, Jabatan Baru Kapolsek Wanaraja).

3. AKP Nurdin Jaelani, SH. (Jabatan Lama Kapolsek Leles, Jabatan Baru Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Garut).

4. Iptu Erwin Hermawan, S.Ip. (Jabatan Lama KBO Sat Lantas, Jabatan Baru Kapolsek Leles).

5. Iptu Aam Kunaefi, S.Ip. (Jabatan Lama Kapolsek Cibalong, Jabatan Baru PS. Kasie Was Polres Garut).

6. AKP Saep Balya, S.H. (Jabatan Lama Kapolsek Pamulihan, Jabatan Baru Kapolsek Cibalong).

7. Iptu Masrokan, S.E. (Jabatan Lama Kapolsek Tarogong Kaler, Jabatan Baru Kapolsek Pamulihan).

8. Ipda Budiman Suhardiana, SH. (Jabatan Lama Kanit Turjawali Sat Lantas, Jabatan Baru Kapolsek Tarogong Kaler).

9. Iptu Asep Saepudin, SH. (Jabatan Lama Kapolsek Banjarwangi, Jabatan Baru Kanit Intelkam Polsek Garut Kota).

10. Ipda Amirudin Latif (Jabatan Lama Kanit Reskrim Polsek Cisurupan, Jabatan Baru Kapolsek Banjarwangi).

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Wicaksono, SIK, MSi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Serah Terima Jabatan merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi untuk penyegaran, kepada pejabat lama terima kasih atas Dedikasi dan loyalitas pada pelaksanaan tugas selama ini.

“Terimakasih kepada para Kapolsek sehingga Dinamika di Polres Garut ini bisa kondusif”, ujarnya.

Ia menuturkan, semoga Kapolsek yang baru bisa segera menyesuaikan di tempat kerja yang baru, berikan terobosan inovatif untuk kemajuan institusi Polri.

“Tantangan tugas kedepan akan semakin Kompleks, mari kita sama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Polri,” ungkap Wirdhanto.

Kapolres berharap, dalam tugasnya nanti masing-masing Kapolsek agar dapat memenejerial semua kegiatan- kegiatan dan betul-betul melaksanakan dengan baik.

“Anda harus bisa menguasai wilayah masing-masing, dekati semua kelompok masyarakat, Insya Alloh anda akan bisa mengelola kamtibmas dengan baik,” harapnya.

Selain itu, Ia menambahkan, terdapat dua kegiatan yang perlu diperhatikan diantaranya Pencapaian Target Vaksinasi dengan Siaga Bencana Alam. Lakukan kepedulian kepada Anggota masing-masing, karena anggota kita yang selalu membantu kita,” pungkas Wirdhanto Wicaksono. (Suwito)

 

Editor : Admin

Loading