Minggu, Mei 26, 2024
DaerahPemerintahanSports

Bupati Garut Rudy Gunawan Tutup Cabor Sepakbola Porkab Garut 2021

GARUT | Lensa Expose.com

Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut, Amirudin Latif secara resmi menutup Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Porkab 2021, Jumat (29/10/2021), di Lapangan Jayaraga, Jl.Cimanuk No 137, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Dalam pertandingan Final Sepakbola yang di gelar antara Tim Kesebelasan Kecamatan Cilawu melawan Tim Kesebelasan Garut Kota dan diakhir pertandingan dimenangkan oleh Tim Cilawu dengan skor 1–0.

Acara pertandingan disaksikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar, Staf PSSI Hilman, Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, Kadis DPMD Garut, Aji Sekarmadji, Camat Garut Kota, Teten Sundara, Camat Cilawu, Mekarwati dan seponsor kedua kesebelasan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Porkab 2021 membawa angin segar bagi masyarakat Garut, apalagi di cabang olahraga Sepakbola,

“Sudah hampir dua tahun tidak ada kegiatan sepakbola, padahal sepakbola itu sesuatu kegiatan yang dapat memberikan kegairahan di masyarakat,” katanya.

Lanjut Rudy, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para Camat, di mana dalam hal kegiatan Porkab ini selalu dipenuhi oleh para bobotoh,

“Saya tadinya sempat khawatir penontonnya banyak, biasanya pak Kapolres dan pak Dandim puluhan truk itu datang jadi bobotoh, nah kita bisa menjalankan ini sesuai dengan protokol kesehatan,setelah ini kita adakan kembali kegiatan sepakbola, apalagi kita akan segera memiliki stadion Sepakbola yang memiliki kulifikasi Internasional yaitu di Ciateul,” paparnya.

Bupati berharap, kepada rekan – rekan PSSI Garut ke depan pembinaan sepakbola terus ditingkatkan, ciptakan Sekolah – sekolah Sepakbola (SSB),

“Insya Allah nanti kita akan biayai dari APBD, tentunya saya nanti berkomunikasi dan berhubungan dengan KONI Garut, terakhir saya mengucapkan selamat kepada yang menang dan semuanya adalah pemenang, semuanya hebat hanya keberuntungan yang menentukan dan takdir Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Delegate Technical Cabor Sepakbola Porkab Garut 2021, H.Gunawan mengatakan, dalam cabor sepakbola ini diikuti oleh 36 Kecamatan dengan sistem setengah kompetisi,

“Untuk medali Emas di raih oleh Kecamatan Cilawu, medali Perak Kecamatan Garut Kota, medali Perunggu oleh Kecamatan Cikajang dan Cibatu,” ujarnya. (Suwito)

 

Editor : Admin

Loading