Jumat, April 19, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Kantor Desa Cibeuteung Muara Direhab, Rencananya Akan Dibikin Dua Lantai

CISEENG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Cibeueteung Muara, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor saat ini tengah melakukan perehaban kantor desa yang berlokasi di Kp. Cimeong RT. 001 RW.002.

Perehaban kantor desa tersebut didanai dari sumber keuangan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 75.750.000- (termasuk pajak dan upah pekerja) yang dikerjakan oleh TPK dan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Cibeuteung Muara Asep Suhendar mengatakan, perehaban kantor desa yang saat ini baru dikerjakan didanai dari Banprov sebesar Rp. 75.750.000 Tahun Anggaran 2023.

“Alhamdulillah Desa Kami mendapat bantuan dari Provinsi Jabar untuk perehaban kantor desa, dan hari ini baru tahap pembongkaran bagian depan,” ujar Asep Suhendar kepada Wartawan, Senin (27/11/23) kemarin.

Asep Suhendar menyampaikan renovasi kantor desa tersebut, kata Asep rencananya akan dibuat 2 (dua) lantai. Lantai pertama nantinya akan dibuat aula dan lantai kedua untuk ruang pelayanan.

“Insya Allah rencananya sih akan dibikin dua lantai. Jadi nanti ruang aula yang dibawah bisa dipake warga buat acara resepsi pernikahan dan lain-lain. Sementara yang atas buat pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Meskipun dengan anggaran yang terbatas, namun Asep menargetkan perehaban kantor desa tersebut akan rampung pada awal tahun 2024 mendatang.

“Estimasi untuk anggarannya cukup lumayan besar, tapi mudah-mudahan sih nanti bisa dicover dari anggaran Samsisade 25 persen dan Dana Dena 20 persen. Insya Allah minta doanya aja tahun depan kantor desa ini akan rampung,” tukasnya. (Rdy)

Loading