Sabtu, April 27, 2024
Pendidikan

Ada Apa 400 Orang Siswa SMPN 2 Banjar, Didatangi Polisi

Banjar, Lensa Expose.com

Polres Banjar pagi tadi telah mendatangi SMPN 2 Banjar dalam rangka memberikan siraman rohani dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (22/10).

Tempat kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 2 Banjar yang dihadiri oleh seluruh guru dan siswa siswi sebanyak 400 orang.

Aipda Yadi Heratriyadi, S.Sosi sebagai penceramah menyampaikan bahwa mentauladani Sifat Rasullulah SAW Yaitu  Sidiq,Tabligh, Amanah, dan Fatonah

Terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K., M.Si. mengatakan pentingnya peran Polisi dilingkungan sekolah sekolah untuk memberikan himbauan kamtibmas, hindari bulying dan menggunakan medsos dengan bijak, dalam lingkungan sekolah.

“Siswa di sekolah yang sudah melaksanakan tatap muka, wajib melakukan protokol kesehatan dengan ketat guna menghindari penularan covid 19 di lingkungan sekolah dimana Banjar sudah di level 1,” tegas Kapolres Banjar.

Kapolres menambahkan kegiatan satuan Binmas merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam setiap bulanya keliling ke sekolah sekolah untuk memberikan imbauan dan edukasi dilingkungan sekolah menerapkan.

Di sela-sela aktivitas Kepala Sekolah SMPN 2 Banjar Sarjo S.Pd., M.Pd “dari 400 siswa yang hadir dalam acara tersebut adalah 50% dari jumlah siswa SMPN 2 Banjar, dalam pelaksanaan kegiatan sudah sesuai protokol kesehatan, jarak antara 1 siswa dgn siswa lain 1,5 meter dan tetap menggunakan masker selama didalam lingkungan sekolah,” ucap Kepala Sekolah.

Kepsek menambahkan ucapan terima kasih atas kerjasama antara SMPN 2 Banjar dengan Polres Banjar dalam bidang kerohanian sudah berjalan dengan baik, membawa dampak positif kepada siswa kami, pungkasnya. (Omay)

Editor : Irfan Lubis

Loading