Sabtu, Juli 20, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Parigimekar Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2021 Dalam Rangka Penyusunan RKPDES Tahun 2022

BOGOR  | Lensa Expose.com

Ade Syaprudin M.Ma’mun, Kepala Desa Parigimekar, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor didalam kata sambutan pembukaan musrenbangdes mengatakan bahwa untuk mengkaji prioritas pembangunan di wilayahnya pihak Pemdes Parigimekar mengadakan musdes, dalam rangka perencanaan pembangunan tahun anggaran 2022, di aula desa parigimekar, Kamis (30/09/2021).

Acara dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kades Ade syaprudin.M.Ma’mun yang juga dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Ciseeng, Agus sopyan B.A.SKM, M.AP. ketua BPD A.Hamid, berserta jajarannya , para Kadus, ketua RW dan RT, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Desa parigimekar.

Kades parigimekar, Ade Saprudin dalam kata sambutannya mengajak seluruh peserta Musdes bersama-sama secara cermat mengajukan dan membahas rencana pembangunan untuk anggaran tahun 2022.

“Melalui forum musdes ini kita secara bersama sama dapat merencanakan dengan baik pembangunan yang belum tereliasisasi dengan perencanaan yang baik akan menghasilkan output atau hasil yang baik pula,” papar Ade saprudin,” Kades terpilih pada Pilkades serentak tahun 2019 lalu.

Sementara Agus Sopyan, B.A. SKM.M.AP. Sekcam Ciseeng menjelaskan, usulan rencana pembangunan harus yang sudah ada dibuku besar pembangunan selama enam tahun RKPDes, adapun sekala perioritas ditahun anggaran misalnya saja ada rumah roboh, atau jalan longsor atau jembatan rusak,

Jalan rusak akibat bencana alam bisa dijadikan skala prioritas rencana pembangunan dimasukan kedalam RKPDes perubahan dari khususnya infrastruktur diusulkan oleh Kadus, yang ada, juga bisa dianggarkan melalui DD-Dana Desa, tapi juga bisa oleh Pemda Kabupaten Bogor, kalau sudah menjadi asset dan jalan Kabupaten, nanti kita bawakan usulan ini di Musrenbang Kecamatan,” terang Agus sopyan kepada lensa exspos com

Untuk memenuhi kata Agus, agar aspirasi masyarakat agar terealisaai Pemkab Bogor Bupati Bogor Ade Yasin menggelontorkan Dana Samilyar Satu Desa (Samisade) yang sedang digunakan oleh pemerintahan desa sebagai tambahan anggaran yang sudah ada.

“Untuk itu minta pada Kades se-Kecamatan Ciseeng agar Kooperatif pada semua pihak agar bisa menggunakan dana Samisade berjalan, dan di gunakan tanpa masalah. Dengan demikian, bisa saja tahun depan di tambah anggarannya demikian sebaliknya bermasalah bisa jadi dana samisade tidak berlanjut,” Tegas Agus seusai memberikan pengarahan musrenbangdes parigimekar, Kamis (30/09/2021).

Ade Syaprudin.M.Ma’mun kades parigimekar ketika disinggung apa saja yang menjadi prioritas untuk rencana pembangunan tahun anggaran 2022, dirinya mengatakan kepada awak media, bahwa ditahun 2022 nanti akan digunakan untuk TPT dilima tempat.

“Mudah-mudahan apa yang mereka usulkan bisa terealisasi kelak tahun depan, mengingat minimnya pembangunan tahun ini akibat konsentrasi kita menangani pandemi Covid-19, bersama-sama berdoa wabah ini segera berakhir,” ujar Ade syaprudin. (Zul/Ry)

 

Editor : Admin

Loading