Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPendidikan

SMP Negeri 2 Rumpin Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas

Bogor, Lensa Expose.com

SMP Negeri 2 Rumpin yang beralamat di Jalan Raya Cicangkal, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang dipimpin Niwa S.Pd.MM. selaku Kepala Sekolah saat disambangi wartawan Kamis 9/9/2021, mengatakan Sudah hampir 2 tahun ini siswa tidak pernah belajar di ruang kelas karena adanya Virus Covid 19 sehingga tidak di perbolehkan oleh pemerintah belajar di kelas untuk menghindari penyebaran virus Covid 19.

Berbagai hal tindakan yang di lakukan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid 19 akhirnya membuahkan hasil, nyatanya sekarang sudah mulai berangsur reda.

Dengan demikian, siswa sudah di perbolehkan Belajar Tatap muka di kelas secara terbatas.  Untuk SMPN 2 Rumpin yang berjumlah 700 siswa/i yang menimba disekolah ini dan pembelajaran tatap muka yang segera dilaksanakan sesuai apa yang telah diumumkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

“Sekolah sudah mempersiapkan sarana Protokol Kesehatan dan sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas dan melaksanakan aturan yang ketat,” Ujar Niwa Spd.MM. Kepsek SMPN 2 Rumpin yang telah menjabat 4 tahun.

Dikatakan Niwa, dalam PTM ini ada syaratnya seperti siswa sudah di suntik vaksin, hal ini kita sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan/Puskesmas Rumpin, Satgas Covid Rumpin dan Pihak Kecamatan serta yang lainnya agar siswa kita di suntik vaksin.

“Memang sarana yang lain betul masih ada seperti Wastafel msh kurang 4 dari yang ada, dimana ruang kelas ada 20 rombel namun itu tidak menghalangi PTM yang akan di laksanakan segera Insa Allah senin depan, tidak di pungkiri kondisi siswa yang selama ini belajar dengan online di rumah masing-masing siswa itu berdampak pada keseharian anak yang biasanya bangun pagi-pagi dan berangkat kesekolah.

Hal kebiasaan itu harus di sadarkan agar mereka kembali dan terbiasa maka untuk sementara kita tdk akan memberi sangsi pada siswa apabila siswa belum disiplin tepat waktu, yang harus kita awasi dan perhatikan secara ketat adalah ketika siswa kesekokah dan belajar di kelas akan di utamakan mereka siswa patuh pada Protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona 19,” Pungkasnya Niwa S.Pd MM Kepsek SMP N 2 Rumpin. (Zul/ry)

 

Editor : Admin

Loading