Jumat, Maret 29, 2024
Pendidikan

SMA Negeri 3 Garut Jadi Tuan Rumah Silaturahmi MKKS SMA Negeri Dan Swasta

Garut, Lensa Expose.com

Sudah menjadi program rutin dari Kepengurusan MKKS SMA Kabupaten Garut menggelar rapat rutin bulanan untuk para Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta.

Setelah sekian bulan, Kegiatan pembelajaran dilakukan secara Daring. Sudah 2 pekan KBM bisa di gelar secara tatap muka, tentunya harus memenuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bertindak sebagai tuan rumah, pada rapat rutin IIKS/MKKS SMA Se- Kab. Garut adalah SMAN 3 Garut yang di pimpin oleh Bpk. Drs. Ridwan Ruswanda, M.Pd. (2/9/21).

Hadir pada acara tersebut Kepala KCD WIL XI, H. Aang Karyana, M.Pd, Tim Pembina UKS Disdik Provinsi Jawa Barat, para Pengurus MKKS dan FKSS SMA Kab. Garut.

Dalam sambutannya, Drs. H. Ridwan Ruswanda, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Garut, mengucapkan selamat datang kepada Bpk. KCD Wil XI, Hasanudin, M.Si Tim Pembina UKS dan para Kepala Sekolah se-Kab. Garut di SMAN 3 Garut.

“Di Sekolah kami, SMA ketiga di Kab. Garut yang memulai merangkak dan menata pembangunan infrastruktur sekolah secara representatif, berkemajuan dan berprestasi. namun mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam penerimaanya ada kekurangannya, semoga pertemuan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” Ungkapnya.

Selanjutnya di jelaskan H. Ridwan yang juga di percaya sebagai Wakil Ketua MKKS, Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang telah mendukung sehingga kami bisa menyelesaikan program pembangunan sekolah dengan baik, lancar dan kondushif.

“Semoga dengan fasilitas ini bisa menambah motivasi belajar bagi siswa-siswi untuk giat lagi belajarnya dan bagi para guru bisa lebih semangat lagi dalam proses KBMnya, menuju sekolah yang berkemajuan, kreatif, mandiri dan berprestasi.” Ujarnya penuh semangat.

Sementara itu, Drs. H. Sumpena, M.Pd selaku Ketua MKKS mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT pada hari ini bisa berkumpul kembali pada acara rapat rutin bulanan yang pertama pasca di berlakukannya PPKM, dimana alhamdulilah Kabupaten Garut sudah berada di level 2 sehingga bisa melaksanakan KBM secara tatap muka, mudah-mudahan kita semua ada dalam kesehatan dan lindungan Allah SWT.” Ucapnya.

Selanjutnya H. Sumpena yang juga menjabat sebagai Kepsek SMAN 1 Garut, menuturkan bahwa untuk kegiatan Assement Nasional nanti akan dijelaskan oleh DR. H. Sopian Hidayat, Akreditasi Sekolah oleh Drs. Dadang Argo, Kegiatan Operator oleh Drs. Zamzam Kamaludin dan berbagai program MKKS lainnya akan dibahas.

“Mohon maaf hari tidak bisa hadir semuanya, sebagian para Kepala Sekolah ada kegiatan Monev DAK dan BOS, Semoga kegiatan Monev-nya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.” Imbuhnya penuh harap.

Diakhir sebutannya Ketua MKKS, memberikan apresiasi kepada H. Ridwan Ruswanda yang telah merubah wajah SMAN 3 Garut yang lebih baik dan lebih representatif serta menjadi kebanggaan warga yang ada di Kec. Cibatu khususnya dan Kab. Garut pada Umumnya. Imbuhnya penuh kebanggaan.

Drs. H. Aang Karyana, M.Pd selaku Kepala KCD WIL XI, Mengucapkan terimakasih kepada H. Ridwan Ruswanda yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan MKKS, semoga kehadiran kita semua ada dalam kesehatan serta lindungan Allah SWT. Ujarnya.

Pada kesempatan yang baik ini, kami berharap, semua sekolah bisa menuntaskan semua program sekolah, baik yang berhubungan dengan Assessment Nasional, Akreditasi Sekolah, UKS dan program lainnya.” Paparnya penuh harap.

“Alhamdulilah untuk pelaksanaan PPDB tahun ini ada dalam kelancaran dan kesuksesan baik di Sekolah Negeri maupun Swasta. Sedangkan untuk DAPODIK supaya segera di cek secara teliti sehingga jumlah siswanya bisa terkontrol secara keseluruhan, kedepan perlu adanya data base di masing-masing sekolah. Alhamdulilah berdasarkan data yang ada, Kab. Garut mengalami peningkatan jumlah siswa sehingga bisa mengenyam pendidikan di tingkat SLTA.” Ungkapnya.

Untuk program Vaksinasi, Alhamdulilah kita bisa memecahkan rekor murri, pada tgl 28 Agustus, telah dilaksanakan vaksinasi massal Se-Jawa Barat sehingga telah bertambah orang yang di vaksinasi, dimana dalam 1 hari bisa mencapai 400.000 orang di vaksin sehingga mendapatkan apresiasi dari Bpk. Presiden RI.” Ucapnya penuh kebanggaan.

Diakhir sambutannya Kepala KCD, menjelaskan bahwa Kab. Garut sudah ada 120 sekolah yang melaksanakan KBM secara Tatap muka, sedangkan se-Jawa Barat baru 324 Sekolah.

“Untuk itu kami berharap bagi sekolah yang sudah melaksanakan PTM agar memenuhi persyaratan prokesnya dengan cara mengisi intrument yang ada dan persyaratan lainnya tentang prokes.” Ujarnya tegas. (AS)

 

Editor: Admin

Loading