Pembangunan Pondok Pesantren Nurul-Kholasoh Ciburial Desa Sukajadi Minta Uluran Tangan Para Dermawan

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Pondok Pesantren  Nurul-Kholasoh yang dipimpin K.H.Saepul Anwar yang beralamat di Kampung Ciburial, RT 015 RW 005, Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat kondisinya sangat memprihatinkan, dan sekarang dalam pembangunan yang dilakukan oleh swadaya masyarakat sekitar.

“Pembangunan yang sekarang dilakukan buat ruangan pondok pesantren Putri. ada kurang lebih 200 santri dan santriwati di pondok pesantren yang berdiri sekitar 30 tahun silam,”ujar Juen selaku DKM.

Minimnya informasi, sepertinya pondok pesantren ini tidak tersentuh bantuan Pemerintah dan kalangan dermawan yang biasa berdonasi untuk persoalan sosial dan kemanusiaan dimana untuk perehaban Ponpes putri yang sekarang sedang direnovasi tersebut memerlukan anggaran kisaran 250 juta, tutur Juen.

Juen berharap ke depannya banyak pihak yang peduli terhadap keberadaan pesantren ini. Baik itu dari Pemerintah maupun dari kalangan dermawan yang biasa berdonasi untuk persoalan sosial, agar pendidikan bisa berjalan dengan baik dan meringankan beban Pondok Pesantren Nurul-Kholasoh ini, terangnya.

Penulis : Isra

 190 total views,  1 views today