Paskibra Kecamatan Ciseeng Siap Sukseskan HUT RI ke-77 Tahun 2022

CISEENG,Lensaexpose.com – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022, puluhan anggota Paskibra Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor tengah melaksanakan latihan kenaikan dan penurunan bendera untuk persiapan di acara upacara 17 Agustus 2022 mendatang.

Selain latihan kenaikan dan penurunan bendera, para anggota paskibra yang akan melaksanakan upacara nanti dilatih Pormasi Baris Berbaris (PBB).

Seperti yang disampaikan oleh Dede Kamaludin, selaku pengurus paskibra kecamatan ciseeng, bahwa para anggota peserta yang akan melaksanakan uparacar nanti yang harus diperhatikan salah satunya Pormasi Baris Berbaris (PBB).

“Yang paling sulit sih mungkin di PBB-nya ya, karena ini dari sekolahan yang berbeda-beda tapi tetap masih satu Kecamatan Ciseeng. Kalo persiapan dan untuk pormasi sih saat ini sudah mencapai 80 persen, seharusnya persiapan untuk kegiatan seperti ini kita lakukan selama enam bulan dari sebelumnya, karena ditahun kemaren masih covid, jadi untuk pelatihan tahun ini kita dipercepat jadi dua bulan,” ujar Dede Kamaludin kepada Wartawan, Rabu (10/08/2022).

Sementara Salsabila selaku pelatih anggota mengatakan, latihan para anggota paskibra untuk persiapan di upacara 17 agustus yang di ikuti oleh 30 anggota sudah berjalan hampir 2 (dua) bulan.

“Untuk anggota paskibra kecamatan ciseeng, yang dinamakan (PKC) kita latihan sudah hampir dua bulan lebih. Dan untuk para anggota yang harus diperhatikan adalah Langkah Tegap dan belok-belokan. Dan saya berharap semoga acaranya nanti berjalan dengan sukses, karena ini membawa nama kecamatan juga, jadi harus sukses dan meriah,” ungkap Salsabila kepada Wartawan, Rabu (10/08/2022).

Dede Kamaludin junga menyampaikan bahwa peserta anggota paskibra yang akan melaksanakan upacara sebanyak 30 (tiga puluh) anggota perwakilan dari sekolah masing-masing yang ada di kecamatan ciseeng.

“Peserta anggota ada 30 orang kita tarik perwakilan dari sekolah masing-masing yang ada di kecamatan ciseeng. Dan saya berharap, semoga pengibaran bendera taun ini bisa berjalan dengan sukses dan lebih meriah lagi, karena selama dua tahun ini kita pakum. ” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para penerus bangsa agar punya rasa nasionalisme yang tinggi. Karena menurutnya saat ini banyak anak-anak sekolah kesibukannya banyak di isi dengan bermain gadget.

“Karena kita bisa menilai sendiri anak sekolah sekarang kesibukannya banyak bermain gadget. Jadi rasa nasionalisme dan rasa kecintaan tanah air sangat berkurang, karena saya disini sudah megang selama empat taun dan sangat berbeda, dan peminat untuk jadi anggota paskibra saat ini lebih sedikit,” ujar Dede Kamaludin.

“Dan Alhamdulillah, ada 2 orang Paskibra dari Ciseeng yang lolos ke tingkat Kabupaten. Tadi (kemarin-red) saya yang mengantarkan mereka, dan hari ini karantina selama tujuh hari. Dan saya berharap kepada para penerus bangsa agar kebih peka lagi dan punya rasa nasionalisme yang tinggi,”

“Saya berpesan kepada para generasi penerus bangsa, tetap semangat, jangan terpengaruh oleh dunia gadget yang akan merusak pikiran dan semangat. Kalo bukan kalian ya siapa lagi?” pesan Dede Kamaludin. (Rdy)

 121 total views,  1 views today