Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kerja Sama Dengan PMI Sukabumi, Kodim 0607/ Kota Sukabumi Gelar Donor Darah Dalam HUT Korem 061/SK ke 72

Sukabumi, Lensa Expose.com

Dalam rangka memperingati hari jadi Korem 061/Surya Kencana yang ke- 72, Kodim 0607/Sukabumi mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sukabumi Yang bertempat di GOR Makodim 0607/Kota Sukabumi jalan RA Kosasih (Selasa, 31/08/2021).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol dan Ketua Persit KCK Cab XVII Rem 061 Ibu Rinita Danang Prasetyo Wibowo juga menyempatkan untuk ikut donor darah. Juga Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf Suntoro ikut serta dalam giat donor darah ini.

Peserta donor terdiri dari anggota Yon Armed 13 /Kostrad,Yonif 310/KK ,FKPPI, Hipakat, Menwa , perwakilan dari tiap koramil jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi dan perwakilan anggota Persit KCK Cabang XVII Koorcab Rem 061,

Pada penyelenggaraan donor darah kali ini pun terlihat berbeda dari biasanya. Selain peserta dan tamu undangan dibatasi serta dilakukan physical distancing, petugas donornya pun menggunakan Alat Pelindung diri (APD) lengkap.

“Untuk donor ini kita targetkan sebanyak-banyaknya labu darah dan Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan 105 labu dari 147 orang pendaftar,” ujar ketua pelaksana kegiatan yang juga Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi Lettu Arm Masjidi kepada Media.

Diterangkan Pasipers, selain bentuk rasa syukur pada perayaan hari jadi Korem 061/Surya Kencana ke-72, kegiatan tersebut untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Sukabumi. Di mana, pada masa pandemi saat ini stok darah sangat berkurang. “Semoga kita bisa terus membantu masyarakat dalam berbagai aspek kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, ketua PMI Kabupaten Sukabumi, dr Hondo Suwito menambahkan, pada masa pandemi saat ini stok darah mengalami kemerosotan pendonor. Di mana kekurangan darah hampir 50 persen. “Awal-awal kita mengalami kemerosotan hingga 50 persen dari biasanya. Namun dengan kebijakan baru ada peningkatan kembali,” tambah Hondo.

Kemerosotan tersebut lantaran adanya kebijakan yang membatasi warga yang divaksin dengan waktu cukup lama. Namun saat ini sudah ada kebijakan baru, yakni yang sudah divaksin bisa melakukan donor darah setelah tiga hari kemudian. (Irfan)

 

Editor: Admin

Sumber: (Pendim 0607)

Loading