Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Bupati Tanggamus Launching Pendistribusian Bantuan Pasien Covid 19 Dari 40 Donatur

Tanggamus, Lensa Expose.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan Launching Distribusi Bantuan Kepada Pasien Covid 19 dari Posko Peduli Covid 19 Kabupaten Tanggamus, yang dihimpun oleh Korpri Kabupaten Tanggamus, di depan Kantor Bupati Tanggamus, Rabu (28/07/2021).

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Hi. AM. Syafii, Sekdakab Hamid H Lubis dan Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo, Kalak BPBD, serta diikuti secara virtual meeting oleh para Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Swasta, Ormas dan para Donatur.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada para Camat, Direktur RSUD Batin Mangunang, dan Perwakilan RS Panti Secanti Gisting, yang nantinya akan diberikan kepada para pasien Covid 19 yang saat ini tengah menjalani isolasi.

Sekdakab Hamid H Lubis, selaku Ketua Posko Peduli Covid 19 dalam laporannya menyampaikan, terdapat total 46 donatur yang memberikan bantuannya melalui Posko Peduli Covid 19, terdiri dari 1 Instansi Vertikal, 5 Perusahaan dan 40 OPD. Dengan jumlah bantuan terdiri dari 150 Tabung Oksigen, 1000 Strip Vitamin, 750 kaleng sarden, 5.185 kg beras, 424 kaleng susu, 140 kotak masker, 10 APD, 40 dus mie instan.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas didirikannya Posko Peduli Covid 19 ini, yang diprakarsai oleh Sekdakab Tanggamus selaku Ketua Dewan Pembina Korpri Kabupaten Tanggamus.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para donator yang telah memberikan bantuannya melalui Posko Peduli Covid 19 ini.

Lanjut Bupati, bantuan akan didistribusikan kepada 653 orang yang saat ini tengah menjalani isolasi, baik di rumah sakit, puskesmas atau isolasi mandiri di rumah.

Bupati berharap dengan kepedulian ini selain akan membantu meringankan beban para pasien, juga akan menambah semangat dan motivasi para pasien agar segera sembuh dari sakitnya.

“Mari kepedulian ini kita jadikan budaya kita bersama. Kepada masyarakat Tanggamus yang dilingkungannya terdapat pasien Covid, mari kita support dan berikan dukungan moral serta bantuan, untuk membantu mereka yang terpapar Covid agar tetap semangat dan membantu kesembuhan pasien,” ujar Bupati.

Kemudian menyikapi kondisi Tanggamus yang saat ini dalam zona merah. Bupati berharap agar masyarakat dan semua pihak meningkatkan upaya protokol kesehatan. Terlebih baru 6,6 % masyarakat Tanggamus yang menerima vaksin Covid 19, karena terbatasnya alokasi vaksin.

“Dengan kerendahan hati saya, saya mohon kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Kita doakan juga para pasien Covid 19 cepat sembuh dan untuk pasien yang meninggal, yang jumlahnya sampai saat ini 51 orang, saya ucapkan turut berduka cita kepada keluarga pasien dan kita doakan semoga almarhum dan almarhumah diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan perlindungan dan kemudahan dari Allah SWT,” tutup Bupati. (Masri Sp)

 

Editor : Admin

Loading