Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahTNI/POLRI

Serbuan Vaksinasi Korem 061/Sk Sudah Mencapai 139.690 Masyarakat Yang Divaksin

Bogor, Lensa Expose.com

Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk menekan penyebaran Corona Virus Desease 19 di seluruh Wilayah di Indonesia termasuk Kota Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. terus melakukan serbuan Vaksinasi dibeberapa titik diwilayah Korem 061/Sk, bahkan Danrem juga menggandeng beberapa perusahaan besar untuk melakukan kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggandeng GraPARI Telkomsel Witel Bogor.

Upaya mempercepat pelaksanaan Vaksinasi, GraPARI Telkomsel Witel Bogor menggelar pemberian Vaksin dengan berkolaborasi bersama Korem 061/SK, Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir GraPARI Telkomsel Witel Bogor Jl. Raya Padjajaran No 37 Rt 02/Rw 03 Kel Babakan Kec Bogor Tengah Kota Bogor sejak pukul 08.00 WIB, Rabu (28/7).

Teuku Muda Nanta selaku EVP Telkom Jabodetabek mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 061 Suryakancana yang mana hari ini telah mendukung dan berkolaborasi melakukan vaksinasi untuk wilayah Bogor. ” hari ini target kami dalam pelaksanaan Vaksinasi ini sebanyak 400 orang, namun kami juga berharap dapat melakukan lebih. Terpenting mudah mudahan kita bisa lanjutkan pelaksanaan Vaksinasi ini dengan baik, tentunya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kami Telkom Indonesia mendapat amanah dari pemerintah untuk mempercepat vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga Telkom grup. Alhamdulillah sampai hari ini untuk wilayah Jabodetabek kita sudah melaksanakan vaksinasi lebih kurang sebanyak 5200 keluarga. dan itu kita targetkan bisa selesai sampai akhir Agustus lebih kurang 20.000 peserta. salah satunya kolaborasi dengan tim Korem 061/SK. Dan hari ini juga sambutannya cukup antusias, salah satu komunitas yang jadi perhatian untuk diberikan vaksinasi adalah dari umat beragama dengan salah satunya adalah pondok Pesantren. hari ini kita juga dapat Alokasi dari Mts. Al- Fikri lebih kurang ada 50 santri. Dan ini juga bagian dari tanggung jawab kami TNI dan dengan Telkom, supaya adik-adik ini tetap sehat dan bisa melaksanakan aktivitas dengan baik,” ujarnya.

Brigjen TNI Achmad Fauzi yang menghadiri kegiatan tersebut berkesempatan memberikan arahan kepada para karyawan GraPARI Telkomsel Witel Bogor, ia menyampaikan bahwa Kunjungannya tersebut yaitu untuk mendukung Vaksinasi kolabolarasi yang diselenggarakan oleh pihak GraPARI Telkomsel, dengan target sejumlah 400 orang, yang mana diantaranya adalah santri MTS.Al-Fikri yang jumlahnya lebih kurang 50 orang. Dan kemudian Ia menambahkan, bahwa Vaksinasi juga perlu diberikan kepada forum antar umat beragama termasuk kepada para santri, yang mana vaksin itu diberikan tentunya untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh para santri agar terhindar dari penularan covid-19, sehingga mereka bisa lebih konsentrasi dalam belajar.

” Saat ini Ada 27 titik lokasi Vaksin yang kita laksanakan di wilayah Korem 061/Sk, dan target kami secara keseluruhan yaitu sebanyak 825.000 masyarakat yang akan kita Vaksin yaitu untuk mendukung program pemerintah. Dan hari ini saja Korem 061/SK bisa memvaksin 22.690 warga masyarakat sehingga total dr awal serbuan vaksin sampei dengan hari ini mencapai 139.690 warga yang bisa di vaksin,” ujar Danrem.

” Dan kami berharap, Telkom Witel Bogor untuk hari ini bisa melaksanakan Vaksinasi sebanyak 2000 peserta, dan semoga Telkom akan terus bersama-sama mendukung program percepatan Vaksinasi ini, hingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana,” tambah Danrem.

Selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa Korem 061/SK memiliki program lainnya, yaitu program Go Babinsa, Program tersebut yaitu pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat melalui para Babinsa untuk warga masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri akibat terpapar oleh Corona Virus Desease 19 khususnya warga masyarakat tidak mampu di wilayahnya masing-masing. Danrem juga menyampaikan bahwa Korem juga telah memberikan bantuan APD kepada para penggali kubur dan nakes.

Hadir dalam kegiatan peninjauan Vaksinasi tersebut yaitu Kol.Inf Mahesa Fitriadi S,A,P (Kasrem 061/SK), Letkol Inf Ryan Heryawan (Kasipers Kasrem 061/SK), Mayor Inf Dandhi (Wadan Denkesyah 03.04.01), Pasiter Dim 0606/Kota Bogor, Danramil 0601/Bogor Tengah, Muskab Muzakar (GM Witel GraPARI Telkomsel Bogor), serta EVP Telkom Jabodetabek, para santri Mts.Al-Fikri, kemudian
DR. Endang Suherman selaku Kepala Sekolah MTS.Al-Fikri

Ucapan terimakasih disampaikan oleh DR.Endang Suherman untuk Danrem 061/SK serta kepada Telkom Witel Bogor, atas kepedulian dan perhatiannya yang mana telah membantu pelayanan Vaksinasi untuk para santrinya, yang meruapakan salah satu bentuk perhatian untuk para santrinya.(Sumber; Penrem 061/Sk) (ria)

Editor : Irfan Lubis

Loading