Kamis, Juli 25, 2024
TNI/POLRI

856 Dosis Vaksinasi Telah Disuntikkan Kepada Masyarakat Hari Ini

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Mensukseskan Program Pemerintah Satu Juta Vaksin Perhari dan Program Kapolri Gerai Vaksin Presisi, Polres Belitung Timur mengadakan kegiatan gerai vaksin Presisi di dua titik yaitu di Polsek Manggar dan Polsek Kelapa kampit, Adapun pelaksanaan vaksinasi massal hari ini adalah untuk vaksinasi tahap kedua atau lanjutan serta vaksinasi tahap pertama, pelaksanaan gerai Vaksin Presisi Polsek Manggar dicek Langsung oleh Kapolres Belitung Timur dan Wakapolres Belitung Timur didampingi dr. Herlina dari Dinkes Kab. Belitung Timur.

Gerai Vaksinasi Presisi ini disambut antusias warga baik itu yang hendak melaksanakan Vaksinasi Tahap pertama maupun Tahap kedua, terlihat dari hasil liputan dilapangan masyarakat sampai berpanas-panasan menunggu antrian untuk divaksinasi, ini menunjukan kepedulian masyarakat untuk divaksinasi.

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko,SH kepada awak media mengatakan “Pada hari ini kami dari Polres Belitung Timur bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Belitung Timur melaksanakan kegiatan vaksin vaksinasi massal serta program Kapolri yaitu gerai vaksinasi presisi di dua titik yaitu di Polsek Manggar serta Polsek Kelapa kampit. Adapun untuk pelaksanaan vaksinasi ini yaitu ada vaksinasi tahap pertama yang ditujukan untuk masyarakat umum, PNS dan OPD yang ada di Kabupaten Belitung Timur, Sedangkan untuk vaksinasi kedua yaitu kepada masyarakat yang telah divaksin di Polres Belitung Timur pada bulan kemarin, target kami pada hari ini untuk vaksinasi tahap kedua sejumlah 196 orang, sedangkan untuk dosis pertama sejumlah 400 orang.

Selain itu juga Wakapolres mengatakan “untuk kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Polsek Kelapa kampit kami menyiapkan 260 Dosis dimana pelaksanaannya itu dari kemarin hingga hari ini dengan perincian 70 Dosis pada hari ini dan kemarin 190 Dosis.

Wakapolres Belitung Timur juga menghimbau “kepada masyarakat yang telah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M dan 3T Hal ini bertujuan agar kita tetap terhindar dari wabah covid 19 jadi walaupun kita telah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari wabah covid 19.

Pelaksanaan Vaksinasi ini melibatkan Vasilitator dari Dinkes Kab Beltim, serta Nakes Dari Puskesmas Manggar dan Puskesmas Kelapa Kampit. (Tomy)

Redaktur : Irfan Lubis

Loading